Jumlah Kasus COVID-19 di Salatiga Melonjak, 1 Pejabat Pemkot Positif

Kamis, 17 September 2020 - 16:09 WIB
loading...
Jumlah Kasus COVID-19 di Salatiga Melonjak, 1 Pejabat Pemkot Positif
Foto ilustrsi
A A A
SALATIGA - Jumlah kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Salatiga melonjak. Hingga hari ini, jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 206 orang.

Sebanyak 29 orang diantaranya masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. Dari 29 orang terbut salah satunya adalah pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga. (Baca:Lagi, Satu Anak di Salatiga Terkonfirmasi Positif COVID-19)

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah membenarkan adanya satu orang pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga terkonfirmasi positif COVID-19. "Pejabat tersebut sebelumnya kontak erat dengan ASN Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kota Salatiga yang diduga terpapar COVID-19," katanya saat dihubungi SINDOnews, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, petugas DKK saat ini sedang melakukan tracing kontak erat pejabat tersebut. Nantinya, orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan akan menjalani tes swab. "Anggota keluarganya ada 9 orang. Untuk tracing di lingkungan Kantor Pemkot Salatiga masih berlangsung. Selanjutnya mereka akan kita swab," ujarnya. (Baca: Satu Pasien Positif COVID-19 di Salatiga Meninggal)

Sementara itu, berdasarkan data DKK Kota Salatiga dalam beberapa hari belakangan, setiap hari ada penambahan kasus. Hari ini, bertambah enam orang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)