Jumlah Kasus COVID-19 di Salatiga Melonjak, 1 Pejabat Pemkot Positif

loading...
Jumlah Kasus COVID-19 di Salatiga Melonjak, 1 Pejabat Pemkot Positif
Foto ilustrsi
SALATIGA - Jumlah kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Salatiga melonjak. Hingga hari ini, jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 206 orang.

Sebanyak 29 orang diantaranya masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. Dari 29 orang terbut salah satunya adalah pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga. (Baca:Lagi, Satu Anak di Salatiga Terkonfirmasi Positif COVID-19)

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah membenarkan adanya satu orang pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga terkonfirmasi positif COVID-19. "Pejabat tersebut sebelumnya kontak erat dengan ASN Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kota Salatiga yang diduga terpapar COVID-19," katanya saat dihubungi SINDOnews, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, petugas DKK saat ini sedang melakukan tracing kontak erat pejabat tersebut. Nantinya, orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan akan menjalani tes swab. "Anggota keluarganya ada 9 orang. Untuk tracing di lingkungan Kantor Pemkot Salatiga masih berlangsung. Selanjutnya mereka akan kita swab," ujarnya. (Baca: Satu Pasien Positif COVID-19 di Salatiga Meninggal)



Sementara itu, berdasarkan data DKK Kota Salatiga dalam beberapa hari belakangan, setiap hari ada penambahan kasus. Hari ini, bertambah enam orang.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top