Awas! 2 Hari ke Depan Ciayumajakuning Dilanda Angin Kencang

loading...
Awas! 2 Hari ke Depan Ciayumajakuning Dilanda Angin Kencang
Angin dengan kecepatan tinggi diprakirakan melanda wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) hingga dua hari ke depan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
MAJALENGKA - Angin dengan kecepatan tinggi diprakirakan melanda wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) hingga dua hari ke depan. Dalam durasi itu, kecepatan angin di wilayah tersebut bisa mencapai angka 56 kilometer per jam.

(Baca juga: Pria Kelainan Seks, Cabuli Anak Lali-laki Hingga Pendarahan)

Prakirawan BMKG Stasiin Meteorologi Kertajati Ahmad Faa Izyin mengatakan, kondisi itu tidak terlepas dari faktor alam secara global. Saat ini, kata dia, terjadi perbedaan tekanan udara yang cukup signifikan di wilayah Utara dan Selatan ekuator.

Di wilayah Utara Equator, jelas dia, terbentuk tekanan rendah mencapai 990 hPa. Di sisi lain, Selatan Ekuator mulai terbentuk pusat tekanan yang cukup tinggi, 1030 hPa. "Perbedaan tekanan yang cukup signifikan tersebut berpengaruh kepada peningkatan kecepatan angin di wilayah Ciayumajakuning," kata dia.

Letak geografis Ciayumajakuning yang berdekatan dengan Gunung Ciremai juga membuat kecepatan angin di wilayah itu semakin tinggi. "Berdasarkan hasil pengamatan hari ini dari BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati, arah kecepatan angin umumnya dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan angin maksimum mencapai 43 kilometer per jam," jelas dia.



(Baca juga: Usai Berhubungan Badan, Pemuda Ini Tinggalkan PSK Mati di Hotel)

"Kondisi peningkatan kecepatan angin di wilayah Ciayumajakuning diprakirakan dapat mencapai nilai maksimum hingga 56 kilometer per jam dan masih akan berlangsung hingga dua hari ke depan," lanjut Faiz.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top