Bank Sulselbar Ikut Bantu Penanganan COVID-19 di Palopo

Senin, 04 Mei 2020 - 14:27 WIB
loading...
Bank Sulselbar Ikut Bantu Penanganan COVID-19 di Palopo
Bank Sulselbar Palopo memberikan bantuan dana untuk penanganan COVID-19 di daerah tersebut. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Setelah Bank BRI, kini giliran Bank Sulselbar ikut membantu penanganan dan pencegahan virus Corona atau COVID-19 di Kota Palopo.

Bantuan ini berupaya pendanaan sebesar Rp75 juta rupiah dan telah diserahkan langsung oleh Kepala Bank Sulselbar Kota Palopo, Rulsan.

Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, di ruang kerjanya Kantor Wali Kota Palopo yang kemudian diserahkan kepada kepada Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq.

Menurut Ruslan, dana tunai Rp75 juta yang mereka serahkan merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank Sulsel melalui corporate social responsibility (CSR) yang dikhususkan untuk penanganan COVID-19 di Kota Palopo.

"Bentuk penyaluran nantinya, kami serahkan kepada Pemkot Palopo. Boleh digunakan untuk penyediaan APD maupun dalam bentuk penyaluran sembako bagi masyarakat," katanya.

Ruslan berharap, dana CSR Bank Sulsel yang mereka serahkan bisa bermanfaat dalam percepatan penanganan virus Corona di Kota Palopo.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampikan terimakasih dan apresiasi atas penyerahan CSR Bank Sulselbar.

Wali Kota Palopo juga mengajak kepada semua pihak, baik perbankan, leasing, atau perusahaan dan seluruh pihak untuk berperan aktif dalam percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kota Palopo.

"Penanganan COVID-19 menjadi tanggungjawab kita bersama, minimal menjaga diri sendiri dan keluarga agar tidak terjangkit," ujarnya.

"Saya berharap seluruh pihak ikut berperan aktif mengambil bagian dalam memutus penyebaran covid-19 ini, apapun kapasitas kita," lanjutnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)