Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin Akui Terkonfirmasi Positif COVID-19

Jum'at, 11 September 2020 - 20:49 WIB
loading...
Bakal Calon Wali Kota...
Pasangan bakal calon wali Kota Surabaya Machfud Arifin- bakal calon wakil wali Kota Mujiaman saat mendaftakan diri ke KPU Surabaya pada Minggu (6/9/2020). (Foto/Ist)
A A A
SURABAYA - Bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin yang diusung koalisi 8 partai menyatakan jika dirinya sempat positif COVID-19 sebelum pendaftaran ke KPU Kota Surabaya .

Hal itu disampaikannya secara terbuka melalui daring dalam konferensi pers secara daring di posko pemenangannya di kawasan Jalan Basuki Rahmad Surabaya, Jumat (11/9/2020).

Sementara tim pemenangan Arifin juga menyatakan hal yang sama bahwa calonnya tersebut terdeteksi dan saat ini menjalani isolasi mandiri. (BACA JUGA: Tes Kesehatan Machfud Arifin-Mujiaman Ditunda, PDIP Minta KPU Transparan)

Arifin menyatakan dirinya memang sempat dinyatakan positif COVID-19 sebagai orang tanpa gejala (OTG) dari hasil swab tanggal 26 Agustus 2020. Swab dilakukan setelah menemukan satu diantara tim pemenangan yang selalu mendampingi Arifin dinyatakan positif COVID-19.

Machfud Arifin juga mengaku dalam tes swab kedua, dirinya juga masih dinyatakan positif COVID-19. Namun pada tanggal 5 September 2020 sehari sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Kota Surabaya, Machfud Arifin mengaku dirinya kembali melakukan tes swab di sebuah klinik dan hasilnya negatif. Sehingga pada 6 September 2020, kata dia, berani mendaftarkan diri ke KPU Kota Surabaya.

Pernyataan ini juga dipertegas oleh Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin –Mujiaman yakni Miratul Mukminin.
(BACA JUGA: Ayah Tega Merudapaksa Anak Gadisnya, Abang Kandung Tak Kalah Bejadnya)

Menurutnya, saat pendaftaran bakal calon wali kota, Arifin telah negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab terbaru.

Sementara terkait hasil tes swab resmi bakal pasangan calon wali kota-wakil wali Kota Surabaya yang dilaksanakan di RSUD dokter Soetomo Surabaya, dia mengaku mendapatkan surat dari pihak rumah sakit jika Arifin terdeteksi.

Lalu untuk memastikan kembali pada Senin (14/10/2020) mendatang Machfud Arifin akan kembali tes swab di RS Sutomo Surabaya.
(vit)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)