Bebas dari COVID-19, Sekda OKI Berbagai Kiat Manajemen Stres

Jum'at, 11 September 2020 - 17:11 WIB
loading...
Bebas dari COVID-19, Sekda OKI Berbagai Kiat Manajemen Stres
Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Husin siap kembali bertugas usai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. SINDOnews/Berli
A A A
OKI - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Husin siap kembali bertugas usai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Isolasi mandiri merupakan lanjutan usai isolasi di rumah sakit di Palembang.

"Sudah empat kali SWAB dan hasilnya dinyatakan negatif. Pak Sekda juga sudah lakukan isolasi mandiri," ujar Direktur RSUD Kayuagung, T Mirda Zulaicha, Jumat (11/9/2020).

Sekda OKI dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dan langsung menjalani karantina di RSMH Palembang. Setelah menjalani isolasi, Husin akhirnya diperbolehkan pulang oleh tim dokter lantaran secara klinis dan dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab.

Husin juga telah mengikuti prosedur yakni menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Pada 9 September 2020, RSMH Palembang mengumumkan hasil sampel swab test keempat Husin yang juga dinyatakan negatif. (Baca: Miliki Delapan Paket Sabu, Dino Ditangkap Tanpa Perlawanan).

Melalui pesan singkat, Husin membagi kiat sembuh dari COVID-19 yakni manajemen stress dan motivasi diri yang menurutnya mempercepat masa karantina. "Kita tidak boleh stress. Semakin banyak pikiran, imun semakin menurun," katanya kepada wartawan.

Selain memanajemen pikiran, Kata Husin Konsumsi makanan sehat, berjemur, dan berolahraga juga penting.
Dia melakukan aktivitas itu selama kurang lebih tiga pekan saat menjalani perawatan di rumah sakit.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)