Tingkatkan Skill, Santri Ganjar Pelatihan Desain Grafis di Ponpes OKI

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:30 WIB
loading...
Tingkatkan Skill, Santri Ganjar Pelatihan Desain Grafis di Ponpes OKI
Relawan SDG menggelar pelatihan desain grafis bagi para santri di Ponpes Yasinda, Desa Tugu jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Minggu (2/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel membekali para santri Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kemampuan kekinian dalam menunjang kemandirian. Kegiatan ini untuk membekali santri dalam persaingan di era 5.0.

Mereka menggelar pelatihan desain grafis bagi para santri. Tujuan pelatihan desain grafis ini agar seluruh santri yang ada di pondok pesantren ini bisa menguasai bidang IT khususnya di bidang desain grafis.

”Agar mereka bisa mengikuti zaman yang dimana zaman sekarang kan lebih ke digital," kata Korwil SDG Sumsel Samsul Bahri di Ponpes Yasinda, Desa Tugu jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Minggu (2/7/2023).

Para santri milenial begitu fokus memerhatikan setiap materi yang disampaikan Eko Setiawan selaku mentor. Pelatihan meliputi pengenalan prinsip dasar, aplikasi, elemen dasar, warna dalam desain, hingga output-nya.

Secara bergantian, santri putra dan putri mengikuti pelatihan desain grafis itu di dalam ruang kelas. Tersedia pula laptop agar santri bisa mencoba secara langsung membuat desain poster.

"Ini sebenarnya dari pihak pondok pesantren meminta dilaksanakan pelatihan desain grafis. Di pondok ini belum ada pelatihan tersebut untuk para santri," jelasnya.

Samsul berharap, pelatihan ini dapat memotivasi santri lebih mengembangkan kreativitas dan kemampuan mendesain. Jika terus diasah skill ini bisa menjadi peluang usaha mereka.

Dalam kegiatan ini SDG Sumsel tidak hanya menggelar pelatihan. Mereka juga menyerahkan sejumlah bantuan meliputi pasir dan cat guna menunjang pembangunan ponpes, serta laptop untuk menyukseskan proses belajar mengajar para santri.

Salah satu santriwati, Anggrayni (17) mengatakan pelatihan ini sangat menarik. Dalam kegiatan ini, SDG Sumsel menggelar doa bersama demi kesatuan bangsa dan NKRI, serta Ganjar Pranowo diberikan kelancaran dalam kontestasi Pilpres 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)