Nelayan Ganjar Sumsel Dorong Pelestarian Ekosistem Sungai

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:50 WIB
loading...
Nelayan Ganjar Sumsel Dorong Pelestarian Ekosistem Sungai
KNP Sumsel menggelar edukasi cara menangkap ikan ramah lingkungan bagi warga di Dusun 1, Desa Bangsal, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI, Sumsel, Sabtu (26/8/23). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumsel menggelar edukasi cara menangkap ikan ramah lingkungan bagi warga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Relawan Ganjar Pranowo ini juga memberikan jaring untuk meningkatkan tangkapan nelayan di Sungai Pampangan.

Bantuan jaring serta edukasi menangkap ikan ramah lingkungan menjadi penting dilakukan agar ekosistem sungai serta populasi ikan di dalamnya dapat terjaga dengan baik. "Yang kedua mereka dapat mengetahui sosok Pak Ganjar Pranowo itu seperti apa setelah kita jabarkan tadi," kata Korwil KNP Sumsel Heldi Bagja di Dusun 1, Desa Bangsal, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI, Sumsel, Sabtu (26/8/23).

Bagja mengungkapkan, selain berprofesi sebagai nelayan, warga setempat juga memproduksi kemplang panggang. Ikan-ikan hasil tangkapan nelayan dijadikan camilan renyah khas bumi Sriwijaya itu.

Dia berharap, dengan peningkatan produktivitas nelayan, terjaga ekosistem sungai serta melimpahnya tangkapan ikan dapat mendongkrak produksi rumahan kemplang sehingga berdampak pada perekonomian warga setempat.
Melalui kegiatan ini pula dukungan terhadap Ganjar Pranowo semakin diperkuat.

Pasalnya, KNP Sumsel juga memperkenalkan tokoh berambut putih serta sederet kinerjanya selama memimpin Jawa Tengah kepada warga setempat. "Ada program-program bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah itu yang sangat tersentuh ke nelayan. Misalnya subsidi minyak gratis, solar gratis, dan aplikasi Siandin (Sistem Informasi Kelautan dan Perikanan),” lanjutnya.

Sebagai informasi, KNP Sumsel terus bergerak kontinyu menjaring aspirasi para nelayan di wilayah Sumsel. Dalam kegiatannya mereka juga melakukan berbagai program dan aksi nyata untuk membantu nelayan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)