Rumah Warga Porak-Poranda di Bulawa Akibat Banjir Bandang

Jum'at, 11 September 2020 - 13:32 WIB
loading...
Rumah Warga Porak-Poranda di Bulawa Akibat Banjir Bandang
Rumah Warga Porak-Poranda di Bulawa Akibat Banjir Bandang
A A A
SUWAWA - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bone Bolango tepatnya di wilayah Bone Raya menyisakan duka bagi warga setempat.

Pasalnya air yang sudah menyatu dengan batu dan juga batang pepohonan yang mengalir dari gunung dan menghantam seluruh rumah penduduk yang berada di bawah kaki gunung tersebut. Akibatnya rumah warga di kecamatan Bulawa porak-poranda. Bahkan tinggi batu bercampur pasir gunung mencapai atap rumah warga.

Saat Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meninjau langsung lokasi banjir bandang, tepatnya di Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango, Kamis (10/9/2020). Lokasi banjir di Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango porak-poranda usai diterjang bandir bandang beberapa hari kemarin. foto pras

“Seperti yang kita lihat bersama, banjir kali ini berbeda dengan banjir yang sudah 9 kali menerjang wilayah Bone,” ujar Hamim.

Dirinya juga mengungkapkan, tidak hanya rumah penduduk warga, fasilitas pemerintah pun ikut hancur akibat banjir bandang tersebut, seperti Pustu, Sekolah, dan juga kantor desa yang rusak berat. “Banjir bandang tersebut membuat ratusan rumah penduduk rusak, dan mungkin 50% sudah tidak bisa di tempati lagi,” ungkap Bupati.

Lokasi banjir di Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango porak-poranda usai diterjang bandir bandang beberapa hari kemarin. foto pras

Ia mengatakan, banjir bandang kali ini menjadi pelajaran mahal buat kita semua, dan dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan penambangan secara liar atau secara ilegal.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)