Ibu Ini Nekat Selundupkan Sabu untuk Anaknya di Lapas

Kamis, 10 September 2020 - 18:16 WIB
loading...
Ibu Ini Nekat Selundupkan Sabu untuk Anaknya di Lapas
Petugas menunjukkan foto pelaku dan barang bukti penyelundupan sabu ke lapas. FOTO : SINDOnews/Berli Z
A A A
PALEMBANG - EL (54) seorang ibu rumah tangga di Palembang diamankan petugas Lapas Kelas I Merah Mata Palembang , karena kedapatan menyelundupkan paket sabu dalam pasta gigi yang dibawa saat hendak membesuk putranya A.

Barang haram tersebut diduga untuk anaknya yang sedang menjadi warga binaan kasus narkoba dan sudah menjalani hukuman sekitar dua tahun.

Kalapas Kelas I Merah Mata Palembang Kadiyono melalui Kabid Pembinaan Narapidana Maulana Luthfiyanto mengatakan, petugas Lapas Kelas I Palembang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang dimasukkan ke dalam pasta gigi, Rabu (09/09/20).

“Setelah didokumentasikan semua, kasus ini diserahkan kepada pihak berwajib dalam hal ini kepolisian,” ujarnya, Kamis (10/9/2020).(Baca juga : Menginap di Rumah Orangtua, Wanita Ini Malah Dipukuli Suami )

Awal terdeteksinya penyelundupan narkoba ke dalam lapas ini, petugas yang Lapas yang memang telah memperketat pengawasan mengawasi secara ketat setiap barang. Pada saat barang dan makanan melewati x-ray terlihat ada benda yang tidak wajar dan pengunjung terlihat dalam keadaan gelisah.

"Petugas langsung memeriksa kembali barang yang telah melewati x-ray tersebut secara teliti. Setelah dibongkar terdapat bungkusan kecil yang ternyata berisikan narkoba jenis sabu," katanya.(Baca juga : Gelapkan Uang Semen Rp1,7 M, Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda )

Mendapati hal itu, pengunjung tersebut diamankan dan diserahkan bersama barang bukti kepada pihak Polsek Sako Palembang untuk ditindak lanjuti. “Selain E, warga binaan tujuan barang juga diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” sebutnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4201 seconds (0.1#10.140)