Kehadiran Pertashop di Gowa Diharap Penuhi Kebutuhan BBM di Pedesaan

Rabu, 09 September 2020 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Dikatakan Tito, Pertashop ini bertujuan untuk melayani kebutuhan BBM seluruh wilayah Indonesia sampai ke pedesaan dengan skema kerja sama antara pemerintah, pertamina dan mitra desa. Sehingga kehadiran pertashop tersebut menjadi alternatif pemerintah dan pertamina untuk memperluas penyaluran BBM dan LPG dengan berbagai pihak.

Sementara Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengungkapkan, keberadaan pertashop menjamin ketersediaan energi dalam negeri khususnya untuk wilayah yang belum terjangkau.

Program ini juga dilakukan sebagai upaya pertamina membangun infrastruktur energi bagi daerah yang belum terjangkau, serta meningkatkan akses energi bagi masyarakat untuk menwujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata.



"Pertamina akan memastikan 7.196 kecamatan di seluruh Indonesia, minimal terdapat satu outlet pelayanan Pertamina. Salah satu upaya yang kami lakukan melalui pertashop ini yang akan dikembangkan sampai le desa," jelasnya.

Nike membeberkan, Pertamina dalam waktu 2021-2024 akan membangun pertashop sebanyak 11.832 outlet, di mana untuk wilayah di Jawa-Bali sebanyak 6.830 outlet, sedangkan luar Jawa-Bali sebanyak 5.002 outlet.

"Khusus tahun 2020 ini rencana pengembangan pertashop sebanyak 4.558 outlet. Pengembangan pertashop dilakukan di wilayah atau kecamatan yang belum ada SPBU, dan desa/kecamatan yang jaraknya 10 km dari SPBU terdekat," beber Nike.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0132 seconds (0.1#10.140)