Bebannya Terlalu Berat, Jembatan di Medan Rawan Ambruk

Selasa, 08 September 2020 - 08:25 WIB
loading...
Bebannya Terlalu Berat, Jembatan di Medan Rawan Ambruk
Jembatan Titi Pahlawan di Kelurahan Martubung, Kota Medan, yang menjadi penghubung dua wilayah kecamatan terancam ambruk. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Kondisi jembatan Titi Pahlawan, yang ada di Kelurahan Martubung, Kecamatan medan Labuhan, Kota Medan, tepatnya di depan Rutan Labuhan Deli, sangat memprihatinkan dan rawan ambruk.

(Baca juga: Resepsi Pernikahan di Grobogan Terapkan Protokol Kesehatan )

Beban lalulintas yang terlalu berat, membuat jembatan yang melintang di atas Sungai Deli, dan menjadi penghubung antar dua kecamatan di Kota Medan, kondisinya rusak parah. (Baca juga: Anak 8 Tahun dan 1 Pasutri di Sumba Timur Positif COVID-19 )

"Pengguna sepeda motor dan minibus yang melintasi jembatan , terpaksa harus lebih ke tengah jalan untuk menghindari lubang jalan yang menganga," ujar salah seorang tokoh masyarakat Medan utara, Suratman.

Tidak jarang, akibat berpindah mendadak ke jalur tengah tersebut, banyak kendaraan yang mogok, bahkan perpindahan ini memicu kemacetan lalulintas, serta rawan terjadi kecelakaan. (Baca juga: Polda Kepri Lengkapi Berkas TPPO 2 ABK Kapal China )

Dia berharap, kondisi jembatan tersebut segera mendapatkan perhatian dari pemerintah, untuk segera diperbaiki. "Besi pembatas jembatan juga sudah banyak yang hilang, sehingga sudah tidak aman bagi warga yang melintasi jembatan ini," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)