Resepsi Pernikahan di Grobogan Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 07:54 WIB
loading...
Resepsi Pernikahan di Grobogan Terapkan Protokol Kesehatan
Pelaku usaha pernikahan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menggelar simulasi resepsi pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Pelaku usaha resepsi pernikahan, menyambut baik izin untuk kembali menggelar acara dalam menghadapi tatanan hidup baru di masa pandemi COVID-19 , dengan penerapan protokol kesehatan.

(Baca juga: Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP )

Bahkan, para pelaku usaha baik dari kalangan perias maupun dekorasi resepsi pernikahan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), mulai menggelar simulasi resepsi pernikahan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 .

Dalam simulasi tersebut, dilakukan pembatasan jumlah undangan yang hadir. Selain itu, para undangan yang hadir juga harus menjalani pemeriksaan suhu badan, wajib mengenakan masker, serta diwajibkan untuk cuci tangan. Tempat duduk para tamu undangan juga diberi jarak minimal satu meter.

Koordinator kegiatan simulasi, Tri Agung mengatakan, kegiatan simulasi resepsi pernikahan ini digelar di obyek wisata Candi Joglo Desa Sukoharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. (Baca juga: Anak 8 Tahun dan 1 Pasutri di Sumba Timur Positif COVID-19 )

"Tujuan dari kegiatan simulasi resepsi pernikahan ini, adalah untuk memberikan pembelajaran kepada para pelaku usaha resepsi pernikahan tentang penerapan protokol kesehatan dalam resepsi pernikahandi masa pandemi COVID-19 ," ungkapnya.

(Baca juga: Polda Kepri Lengkapi Berkas TPPO 2 ABK Kapal China )

Selain itu, menurutnya, pelaksanaan resepsi pernikahan ini harus sesuai dengan Perbub Grobogan. Yakni, hanya boleh diselenggarakan di wilayah yang masuk zona hijau dan kuning. Untuk yang nekat menggelar di zona merah COVID-19 , akan dibubarkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)