Program PPIP Anggota DPR Ini Mudahkan Anak-anak Berangkat Sekolah

Jum'at, 27 Maret 2020 - 20:01 WIB
Program PPIP Anggota DPR Ini Mudahkan Anak-anak Berangkat Sekolah
Program PPIP Anggota DPR Ini Mudahkan Anak-anak Berangkat Sekolah
A A A
PADANG - Anggota DPR RI Mulyadi melalui Penyaluran Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) yang dikonversikan menjadi jalan dan jembatan penghubung dinilai mempermudah anak-anak di pedalaman untuk berangkat sekolah. Pasalnya, sebelum dibangun jalan dan jembatan penghubung, masyarakat pedesaan harus menempuh jalan tanah dan mengambil jalan memutar yang lebih jauh.

Seperti yang terjadi di daerah Pahambatan, IV Koto, Kabupaten Agam. Diungkapkan oleh niniak mamak atau pemangku adat setempat Sutan Sulaiman Yondrison, berkat bantuan PPIP yang disalurkan Mulyadi generasi muda tak lagi kesulitan untuk menuju ke sekolah.

"Berkat Pak Mulyadi dengan PPIP-nya kami memiliki jalan dan jembatan yang laik, anak-anak jadi lebih mudah ketika berangkat ke sekolah," ungkap Yondrison.

"Sebelumnya jalan masih berupa tanah jika hujan datang membahayakan bagi masyarakat di sini, jembatan juga tidak ada jadi harus ambil jalan yang lebih jauh," imbuhnya.

Yondrison juga menjelaskan, ketika jalan masih berupa tanah, masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih dapat mengantarkan anaknya dengan kendaraan roda empat. Berbeda dengan masyarakat kecil yang hanya memiliki sepeda atau motor.

Dengan kondisi jalan yang tidak laik tentu membahayakan bagi masyarakat ketika menggunakan jalan yang seadanya.

"Mayoritas kami disini adalah masyarakat kecil, untuk mengantar anak sekolah hanya ada motor atau sepeda jaraknya pun tidak dekat. Maka dari itu kami sangat berterima kasih sekali ketika Pak Mulyadi menyalurkan PPIP untuk membangun jalan dan jembatan," ujarnya.

Tidak jauh berbeda dari Yondrison, Tokoh Pemuda yang juga anggota DPRD Agam Doddi mengatakan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi banyak memberikan manfaat untuk masyarakat kecil melalui beragam bantuan. Menurutnya, selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Mulyadi adalah figur yang paling terlihat kerja nyatanya memperjuangkan masyarakat Sumbar.

"Pak Mulyadi adalah figur pemimpin yang paling banyak membantu masyarakat Sumbar, dari PPIP saja sudah banyak masyarakat kecil di pedesaan yang terbantu. Sepengetahuan saya sudah puluhan ribu paket PPIP yang beliau salurkan untuk memajukan Sumbar," ujar Doddi.

Dia juga mengatakan PPIP Mulyadi selalau tepat sasaran dengan kebutuhan masyarakat Ranah Minang. Hal ini dikarenakan PPIP dapat diperuntukkan untuk membangun berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, Doddi menilai Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi adalah figur yang cerdas dalam menyalurkan bantuan. Ia juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Mulyadi kepada masyarakat karena memiliki banyak manfaat.

"PPIP yang beliau salurkan bisa dikonversikan dalam berbagai pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Maka dari itu program tersebut sangat tepat sasaran dan memiliki banyak manfaat. Beliau adalah figur yang cerdas tak hanya sekedar memberikan bantuan namun mempertimbangkan manfaat dari bantuan tersebut," tutup Doddi.

Sementara itu, Mulyadi yang dikenal merakyat mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Sumbar. Menurutnya bantuan yang disalurkannya adalah bentuk rasa terima kasih kepada daerah dan masyarakat yang telah mempercayakan posisi wakil rakyat selama tiga periode.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa mengabdi kepada masyarakat. Penyaluran bantuan dan program adalah salah satu cara saya membalas dukungan masyarakat kepada saya. Sebagai putra daerah Ranah Minang pengabdian kepada masyarakat dan daerah adalah hal yang akan terus perjuangkan," jelas Mulyadi. (Baca: Respons DPR Soal Penundaan Pilkada Serentak Hingga 2022)

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut juga mengatakan memperjuangkan kehidupan generasi muda dan masyarakat kecil menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban bagi dirinya. Mulyadi berkomitmen akan terus berjuang mengabdikan diri kepada daerah dan masyarakat Sumbar agar di masa mendatang bisa menjadi lebih maju dari saat ini.

"Memperjuangkan kehidupan masyarakat kecil dan generasi muda menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban bagi saya yang telah diberikan amanah. Kedepannya saya akan berjuang lebih keras agar Sumbar menjadi lebih maju dari saat ini. Saya optimistis dengan saling membantu, Sumbar akan menjadi lebih maju di masa mendatang, Insya Allah," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)