Timor Tengah Utara Klaim Belum Tersentuh Corona

Selasa, 24 Maret 2020 - 19:05 WIB
Timor Tengah Utara Klaim Belum Tersentuh Corona
Timor Tengah Utara Klaim Belum Tersentuh Corona
A A A
KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim belum ada satu warga pun di sana yang terserang virus corona (Covid-19). Penegasan ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara Thomas Laka.

Menurut Thomas, memang sehari sebelumnya ada satu orang masuk dalam Daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Leona. Pasien itu dikabarkan menderita penyakit yang mirip dengan corona. Namun setelah Tim Gerak Cepat (TGC) melakukan pemeriksaan, ternyata hanya sakit biasa. (Baca juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona)

"Saat petugas dari Tim Gerak Cepat datangi yang bersangkutan, ternyata beliau memang sakit tetapi sakit bawaan sebelumnya, bukan karena Covid-19,” ungkap Thomas, Selasa (24/03/2020).

Meski demikian, pihaknya tidak mau kecolongan. Dinas Kesehatan bahkan sudah membentuk Tim Gerak Cepat tingkat kecamatan untuk menyosialisasikan penyakit berbahaya ini. “Jika ada keluarga atau orang baru yang datang dari daerah yang terpapar Covid-19 agar segera melapor melalui call center untuk diperiksa terlebih dahulu,” ujarnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)