Pemko Pekanbaru Tunggu Suplai Disinfektan dari Provinsi

Jum'at, 20 Maret 2020 - 10:52 WIB
Pemko Pekanbaru Tunggu Suplai Disinfektan dari Provinsi
Pemko Pekanbaru Tunggu Suplai Disinfektan dari Provinsi
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui dinas kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru masih menunggu suplai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru M Amin mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan agar disuplai untuk Kota Pekanbaru. "Dari Provinsi ada bantuan untuk kita dalam satu dua hari ini," kata Amin, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan disinfektan hanya upaya pengendalian menyebarnya virus Corona, bukan suatu alternatif. Lanjutnya, yang paling utama menjaga Imunitas tubuh. "Namun, kita juga berharap dengan penyemprotan ini setidaknya bisa memperlambat ruang gerak perkembangannya virus," kata dia.

Ia mengimbau agar masyarakat jangan terlalu gelisah dengan wabah corona. Ia menganjurkan selalu memakan makanan yang bergizi untuk tetap menjaga ketahanan imun tubuh. "Kemudian cuci tangan sebelum maupun sesudah kegiatan," jelasnya.

Kata dia, pemerintah selalu mengajak masyarakat untuk selalu waspada supaya penularan virus corona terputus. "Kita juga terus berupaya mencari obat-obat melengkapi kebutuhan pasien lain," tutupnya. [adv]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)