Perjalanan Linda Wan-Delta Hesti Berinovasi di Industri Skincare

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:24 WIB
loading...
Perjalanan Linda Wan-Delta Hesti Berinovasi di Industri Skincare
Linda Wan dan Delta Hesti. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Berawal dari keresahan diri sendiri yang memiliki kulit yang super sensitif, hanya terkena debu saja bisa membuat wajah merah, gatal, bahkan sampai panas.

Linda Wan (pemilik) sudah berganti-ganti skincare namun tidak ada yang cocok untuk kulit wajahnya. Malahan wajahnya tambah merah dan sensitif.

Akhirnya dia mencoba membuat formulasi skincare sendiri untuk dirinya. "Awalnya hanya untuk pemakaian pribadi, namun ternyata banyak juga wanita di Indonesia yang mengalami persoalan yang sama," ucap Linda Wan kepada SINDOnews, Jumat (14/8/2020). (Baca juga: Perlambat Penuaan Wajah dengan Ekstrak Buah Delima )

Menurut dia, banyak wanita Indonesia yang belum memahami betul pentingnya skincare untuk di iklim tropis. Banyak pula cara pemakaian yang salah pada skincare justru menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat dan kulit kering. (Baca juga: 5 Produk Skincare Wajib Punya Ibu yang Bekerja dari Rumah )

Lalu dia memutuskan membuat formulasi tersebut menjadi sebuah brand skincare bersama partnernya Delta Hesti. Keduanya membuat brand dengan nama Heslin Beauty.

Heslin Beauty memiliki formulasi bahan natural yaitu aloe extract dan hamamelis virginia yaitu bahan untuk meredakan peradangan dan menenangkan kulit super sensitif.

Hal menarik adalah Heslin Beauty mengandung Birdnest atau Sarang Burung Walet. Diketahui, birdnest mengandung threonine yang memproduksi kolagen dan membentuk elastin yang penting untuk merekronstuksi struktur sel sel kulit yang lebih baik.

Selain itu, juga mengandung Cr atau Chormioum yang mampu meningkatkan penyerapan nutrisi dan se atau selenium yang merupakan salah satu zat pemberi efek anti penuaan dini. Ketika dikombinasi dengan glycine, ampuh mencegah kerutan jerawat dan mengurangi flek hitam.

"Ini bisa dibilang formulasi skincare pertama di Indonesia yang menggunakan birdnest. Kandungan birdnest diketahui mampu membuat kulit semakin kita sehat dan bernutrisi. Kandungan ini juga mampu beradaptasi dengan semua jenis kulit wanita di Indonesia," ungkap Delta Hesti.

Hesti mengatakan, respon pasar terhadap prosuknya sangat bagus, dimana 1 hari setelah dilaunching, sudah ada 25 distributor dan reseller yang bergabung.

"Saat ini Heslin yang baru berusia 3 bulan sudah ada 100 distributor dan reseller di seluruh Indonesia. Ke depan, Heslin Beauty akan menambah beberapa produk sebagai pendukung untuk membantu wanita Indonesia mengatasi permasalahan kulitnya seperti serum untuk mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, dan lainnya," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)