15 Pasien Corona di Papua Sembuh

Rabu, 15 April 2020 - 06:40 WIB
loading...
15 Pasien Corona di Papua Sembuh
Warga Papua melakukan rapid test Corona. Foto: iNews/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kabar gembira. Sebanyak 15 pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Papua dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisi awal mereka ketika masuk rumah sakit umumnya ringan hingga sedang.

"Yakni 5 pasien sembuh di Kota Jayapura, 4 pasien sembuh di Kabupaten Jayapura, 3 pasien sembuh di Mimika, dan 3 pasien sembuh di Kabupaten Merauke," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule, Rabu (15/4/2020).

Seluruh pasien baik positif Covid-19 maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan) mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik termasuk pemberian obat antivirus dan Chloroquin.

"Kami berusaha sekuat tenaga memberikan moril dan pelayanan medis yang maksimal untuk kesembuhan para pasien," ucapnya. (Baca juga: Pemkab Jayapura Siapkan Lebih dari 534 Ribu Masker)

Yang menjadi penekanan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua adalah warga diminta aware terhadap dirinya baik yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif maupun yang tidak.

"Jadi jangan takut bapak ibu untuk melapor, semakin cepat semakin baik. Dengan malapor, kami bisa menentukan penanganan selanjutnya. Dan jangan sampai datang ke fasilitas kesehatan dalam kondisi yang sudah sakit berat. Meski kami berupaya menyembuhkan bapak ibu, tapi kondisi itu akan berat karena harus dipasangi ventilator dan lainnya. Makanya kami minta lapor segera," tegasnya. (Baca juga: Empat Pasien Sembuh, Bupati Jayapura Apresiasi Kinerja Tenaga Medis)

Penyebaran Covid-19 di Papua telah merambah di 8 Kabupaten/Kota di Papua meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mamberamo Tengah, dan Kabupaten Jayawijaya.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Papua per Selasa (14/4) pukul 19.00 WIT mencapai 68 orang. Sementara yang meninggal dunia 7 orang. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan mencapai 88 orang dan Orang Dalam Pemantauan sebanyak 3.229 orang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)