Jenazah Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha Dimakaman di Samping Makam Ibunya

Rabu, 02 September 2020 - 12:26 WIB
loading...
Jenazah Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha Dimakaman di Samping Makam Ibunya
Dewi Anggreani, kakak kandung almarhum Tri Nugraha. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Keluarga mengikhlaskan kematian mantan Kepala BPN Denpasar dan BPN Badung, almarhum Tri Nugraha (53) yang diduga mengakhiri hidup dengan bunuh diri menembak dada kiri menggunakan pistol di toilet kantor Kejati Bali pada Senin 31 Agustus 2020.

Jenazah Tri Nugraha dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat , disamping makam ibunya. (BACA JUGA: Jenazah Kepala Kantor BPN Denpasar Bali Dimakamkan di Bandung )

Dewi Anggraeni, kakak almarhum, mewakili keluarga, mengatakan, almarhum Tri Nugraha ini tipe orang yang ceria. "Dia adik yang baik buat kami. Cukup bertanggung jawab. (Almarhum Tri Nugraha) adik saya yang ketiga. Saya anak kedua. Enggak ada cerita apapun sebelumnya. Almarhum orang ceria. Sampai detik-detik terakhir masih ceria," kata Dewi, diwawancara wartawan seusai pemakaman almarhum Tri Nugraha, Rabu (2/9/2020.

Dewi mengemukakan, almarhum Tri meninggalkan satu istri dan dua anak. Almarhum juga baru memiliki seorang cucu. Terkait soal kejadian bunuh diri yang dilakukan almarhum, Dewi mengatakan pihak keluarga sudah ikhlas atas itu. "Almarhum (Tri Nugraha) dimakamkan di dekat makam ibu," ujar Dewi. (BACA JUGA: Digiring ke Tahanan, Mantan Kepala BPN Denpasar Diduga Tembak Diri Sendiri )

Dewi mengemukakan, pada Sabtu 29 Agustus 2020, sebelum almarhum meninggal karena bunuh diri, keluarga berkumpul. "Kami terakhir kumpul di Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Kebetulan kan ada puasa asyura. Adik saya Tri buka puasa. Kami kumpul, ngobrol," tutur dia. (BACA JUGA: Ini Kronologi Eks Kepala BPN Denpasar Tembak Diri di Kantor Kejati Bali Denpasar )

Saat ditanya soal firasat dan terkait kasus, Dewi tak menjelaskan secara rinci. "Ga ada apa-apa. Kematian itu kan ga ada yang tau. Ya, kami udah ikhlas," ungkap Dewi.

Dewi meminta doa kepada masyarakat agar almarhum Tri Nugraha ditempatkan di tempat terbaik. "Terima kasih. Mohon doanya ya kepada semua," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar, Bali Tri Nugraha (53), dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 10.19 WIB.

Pemakaman Tri Nugraha yang tewas bunuh diri itu, tampak dijaga ketat anggota polisi militer dan anggota ormas FKPPI. Jenazah Tri Nugraha tiba di Kota Bandung melalui Bandara Ngurah Rai ke Bandara Husein Sastranegara Bandung dan tiba pukul 08.00 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Setiabudi, Kota Bandung. Sejumlah karangan bunga pun menghiasi pemakaman Tri Nugraha. Salah satunya dari Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)