HP2B Imbau Konsumen Pasar Baru Bandung Tak Perlu Khawatir

Selasa, 01 September 2020 - 22:27 WIB
loading...
HP2B Imbau Konsumen Pasar Baru Bandung Tak Perlu Khawatir
Pasar Baru Trade Center, Jalan Ottista, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Pengunjung atau konsumen diminta tak khawatir atas maraknya pemberitaan terkait seorang pedagang di Pasar Baru Bandung, Jalan Otto Iskandardinata (Ottista), Kota Bandung , yang dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung (HP2B) Iwan Suhermawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah preventif terkait ditemukannya seorang pedagang Pasar Baru Bandung positif COVID-19. (BACA JUGA: Satu Pedagang Dikabarkan Positif COVID-19, Pasar Baru Tetap Buka )

"Karena kami sudah melakukan tindakan preventif dan meningkatkan penanganan serta pencegahan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 lebih ketat," kata Iwan, Selasa (1/8/2020). (BACA JUGA: Ringkus Pengedar di Permata Buahbatu, Polda Jabar Amankan 435 Gram Sabu )

Dia berharap, para pengunjung dan pelanggan yang biasa datang ke Pasar Baru jangan takut dan khawatir untuk datang ke Pasar Baru. Apalagi, pedagang yang positif juga telah melakukan karantina. (BACA JUGA: Tidur Sendirian, Gadis Banjar Nyaris Diperkosa Pemuda Majalengka )

Menurut Iwan, pihaknya juga telah berkoordinasi melakukan penutupan 75 lapak di Pasar Baru. Penutupan dilakukan selama empat hari, sembari dilakukannya desinfektan dan penyemprotan.

Diketahui, Dinas Kesehatan Kota Bandung mengkonfirmasi ditemukannya seorang pedagang Pasar Baru Bandung positif COVID-19. Saat ini, Dinkes telah melakukan beberapa upaya seperti sterilisasi di kawasan itu. Termasuk akan melakukan tracking kontak.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)