Anggota Brimob yang Ditembak OPM di Papua Dioperasi di RS Polri Kramat Jati

Selasa, 14 Januari 2020 - 21:39 WIB
Anggota Brimob yang Ditembak OPM di Papua Dioperasi di RS Polri Kramat Jati
Anggota Brimob yang Ditembak OPM di Papua Dioperasi di RS Polri Kramat Jati
A A A
JAKARTA - Anggota Brimob Bharatu Luki Darmadi korban penembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya di Bandara, Kenyam, Nduga, Papua, mengalami patah tulang paha di bagian kiri. Hal itu diungkapkan Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Yayok Witarto berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (Baca: Kapolda Papua Besuk Brimob Korban Penembakan Kelompok Bersenjata)

Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Yayok Witarto mengatakan, saat Luki tiba di RS Polri pada Minggu (12/1/2020) lalu. Ia langsung menjalani pemeriksaan oleh Tim Dokter Orthopedi.

"Setelah sampai di IGD, dilakukan serangkaian pemeriksaan dirawat oleh beberapa tim dokter, dikepalai oleh tim dokter orthopedi. Besoknya hari Senin dilakukan tindakan operasi yah karena ada trauma atau luka di daerah paha," kata Yayok di RS Polri Kramat Jati, Selasa (14/1/2020).

Akibat luka yang dialami, Luki harus menjalani operasi orthopedi untuk mengangkat serpihan proyektil peluru serta mengembalikan posisi tulang yang patah.

"Sudah dilakukan operasi. Operasi orthopedi jadi ada trauma di tulangnya yah. Kemudian dilakukan reposisi (tulang yang patah)," ujar Yayok.

Saat ini Luki masih jalani perawatan di Ruang VVIP Gedung Promoter RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya diberitakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya menembak Bharatu Luki Darmadi, Sabtu (11/1/2020).

Kala itu Bharatu Luki yang merupakan anggota Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa hendak membuang sampah yang berada di sekitar ujung Bandara di Kenyam, Nduga, Papua.

Saat menyebrang ke jalan, tepatnya di samping pos Brimob dengan jarak kurang lebih 50 meter, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan dari arah sebelah kanan Pos Brimob. Akibatnya, Bharatu Luki tertembak di paha kiri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1849 seconds (0.1#10.140)