Kapolda Papua Besuk Brimob Korban Penembakan Kelompok Bersenjata

Minggu, 12 Januari 2020 - 13:58 WIB
Kapolda Papua Besuk Brimob Korban Penembakan Kelompok Bersenjata
Kapolda Papua Besuk Brimob Korban Penembakan Kelompok Bersenjata
A A A
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Mimika dan Kapolres Nduga membesuk personel Brimob yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga, Minggu (12/1/2020) pukul 12.33 Wit, bertempat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika.

Personel Brimob Polda Maluku bernama Bharatu Luky Darmadi menjadi korban penembakan oleh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kenyam Kabupaten Nduga pada Sabtu 11 Januari 2020 kemarin. Korban mengalami luka tembak di bagian paha kiri. (Baca juga: Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Papua, 1 Brimob Terluka)

Saat ini kondisi Bharatu Luky Darmadi, sesuai dengan hasil observasi dokter, dilaporkan dalam keadaan normal. Bharatu sudah bisa makan dan berkomunikasi. Direncanakan korban akan dirujuk ke Jakarta dengan Pesawat Airfast sore ini pukul 16.00 WIT untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kramatjati Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kunjungan Kapolda Papua tersebut dalam rangka mengecek kondisi korban dan memberi semangat sebagai Bhayangkara negara agar cepat pulih dan kembali dapat bertugas. (Baca juga: Ini Kronologi Brimob Tertembak Kelompok Bersenjata di Nduga Papua)

Terkait dengan kejadian penembakan tersebut, saat ini personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)