Tiga Pasien COVID-19 yang Dirawat di RSUD Salatiga Sembuh

Sabtu, 02 Mei 2020 - 17:30 WIB
loading...
Tiga Pasien COVID-19 yang Dirawat di RSUD Salatiga Sembuh
Direktur RSUD Kota Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko (baju batik) saat memberikan keterangan mengenai tiga pasien positif COVID-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSUD, Sabtu (2/5/2020). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Tiga pasien positif virus corona (COVID-19) yang dirawat di RSUD Salatiga sembuh. Pasien positif corona tersebut adalah kasus 4, 5, dan 6.

Direktur RSUD Kota Salatiga Sri Pamuji Eko Sudarko menjelaskan, tiga orang pasien positif corona tersebut dinyatakan sembuh pada 30 April 2020 lalu. Tim medis menyatakan ketiga pasien tersebut sembuh setelah melihat hasil dua kali tes swab yang menunjukan negatif COVID-19.

"Tes swab pertama dilakukan pada 25 April, hasilnya negatif. Kemudian tes swab ke dua dilakukan pada 28 April. Hasilnya juga negatif. Atas dasar itu, tim medis menyatakan ketiga pasien tersebut sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah," katanya kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Sri Pamuji, ketiga pasien positif corona itu, menjalani perawatan medis secara intensif di ruang isolasi RSUD Salatiga sejak 15 April 2020. "Para pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh, menjalani perawatan di ruang isolasi selama 15 hari. Meski sudah sembuh, namun mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah," ujarnya.

Lebih dia mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Salatiga sebanyak lima orang. Tiga orang di antaranya sudah sembuh. "Jadi masih ada dua pasien positif corona yang dirawat secara intensif oleh tim medis," katanya.

Sementara itu, tim medis yang menangani ketiga pasien tersebut, dr Apriludin menyatakan, salah satu faktor pendukung kesembuhan para pasien adalah kerja sama tim medis dengan pasien yang kuat. Dengan adanya kerjasama yang baik, maka pengobatan bisa dilakukan secara optimal.

"Kerja sama tim medis dengan pasien sangat penting dalam penanganan pasien COVID-19. Kerjasama yang baik sangat mendukung kesembuhan pasien," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)