Gowes Merdeka, Forkopimda Trenggalek Sosialisasikan Inpres 6/2020

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 02:05 WIB
loading...
Gowes Merdeka, Forkopimda Trenggalek Sosialisasikan Inpres 6/2020
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama seluruh jajaran Forkopimda kompak ikuti Gowes Merdeka. Foto/Dok. Humas Pemkab Trenggalek
A A A
TRENGGALEK - Bupati Trenggalek , Mochamad Nur Arifin bersama seluruh jajaran Forkopimda Trenggalek kompak mengikuti Gowes Merdeka. Gowes bersama ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

(Baca juga: Kalah di Pilkada Jatim, Gus Ipul Berebut Kursi Wali Kota Pasuruan )

Kegiatan bersepeda santai bersama tersebut, sekaligus digunakan untuk menyosialisasikan Inpres No. 6/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19, Jumat (28/8/2020).

Berangkat dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha, rombongan Forkopimda Trenggalek mengayuh sepeda berkeliling menyusuri jalanan seputaran pusat perkotaan Trenggalek .

Sambil bersepeda, Nur Arifin, bersama Kapolres Trenggalek , AKBP Doni Satria Sembiring, Dandim 0806 Trenggalek , Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, Kajari Trenggalek , Darfiah, menyapa warga yang di sepanjang rute dan beberapa titik lain.

(Baca juga: Prajurit Yonif Raider 641 Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas )

Lebih dari itu, Forkopimda Trenggalek juga membagikan masker dan mengimbau untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada sejumlah pedagang dan pengunjung di Pasar Jarakan, seperti yang telah diatur dalam Inpres No. 6/2020.

Nur Arifin menuturkan, beberapa warga yang ditemui tampak beraktifitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. "Hari ini kita bersepeda santai sambil sosialisasikan Inpres No. 6/2020, dan alhamdulilah masyarakat menerapkan protokol kesehatan semua," jelas Nur Arifin

Lebih lanjut, gowes merdeka ini juga diisi serangkaian kegiatan seperti mengunjungi penerima manfaat program Rutilahu yang dilaksanakan oleh Kodim 0806 Trenggalek . (Baca juga: Keterlaluan, Ibu Pengendara Mobil Tega Tipu Petugas SPBU )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)