Hari Santri Nasional 2024, PWNU Jatim Gelar Sembilan Kegiatan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:26 WIB
loading...
A A A
Kegiatan lainnya adalah Halaqoh bertajuk Pesantren Ramah Santri yang diawali di Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo (14/10/2024). Halaqoh untuk pesantren anti-bullying, anti-kekerasan, dan anti-intoleransi juga direncanakan di Lirboyo, Langitan, Syaikhona Cholil, dan Malang.

Ada pula lomba untuk Gen-Z atau Smart Santri Competition mulai 26 Oktober dan bersifat online yakni Nadhoman, film pendek bertema Asyiknya Mondok, lomba orasi mirip Bung Tomo, Stand Up Comeda'i, dan Olimpiade Santri (usul fiqih/falaq/mawaris).

Selain itu, tiga acara ritual yakni Upacara HSN 22 Oktober di Tebuireng dengan ziarah KHM Hasyim Asy'ari dan muassis lain di Jombang, lalu Istighotsah di Masjid Ampel (PCNU Surabaya) dengan ziarah Sunan Ampel dan Hasan Gipo, dan puncaknya adalah Gerakan Jalan Napak Tilas Resolusi Jihad dengan rute Mojokerto-Surabaya (9-10/11/2024).

"Ada pula kegiatan pihak lain yang dikerjasamakan dengan PWNU Jatim dan diadakan untuk peringatan Hari Santri 2024 yakni dua kegiatan seni budaya di Dewan Kesenian Surabaya dan Unair Surabaya," kata pengasuh Pesantren Tambakberas, Jombang itu.
(poe)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)