Profil Danny Pomanto, Cagub Sulawesi Selatan yang Punya Latar Belakang Arsitek

Rabu, 09 Oktober 2024 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Danny juga pernah menjadi dosen jurusan Arsitektur Universitas Hasanuddin, Makassar.

Lebih jauh, Danny pertama kali terjun ke dunia politik saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Gorontalo pada Pilkada 2011. Namun, waktu itu dirinya tidak lolos.

Tak lantas menyerah, Danny mencoba peruntungan di kota kelahirannya, Makassar. Ia maju sebagai calon wali kota untuk Pilkada Makassar 2013.

Berpasangan dengan Syamsu Rizal, Danny terpilih dan mengalahkan lawan-lawannya. Waktu itu, banyak warga yang tertarik dengan pasangan ini karena dianggap memiliki visi-misi yang dapat memajukan Kota Makassar dan mengerti secara langsung kondisi di sana.

Kemudian, Danny maju lagi dalam Pilkada Kota Makassar pada 2018. Namun, karena sederet permasalahan yang muncul, proses demokrasi itu ditunda hingga Desember 2020.

Danny kembali maju dan berpasangan dengan Fatmawati Rusdi. Lagi, ia berhasil terpilih dan resmi menjabat sejak Februari 2021.

Setelah puas dengan dua periode menjabat sebagai Wali Kota Makassar, Danny memutuskan maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024. Berpasangan dengan Azhar, ia diusung 3 partai politik, yaitu PDIP, PKB, dan PPP.

Itulah sedikit ulasan mengenai profil Danny Pomanto, cagub Sulawesi Selatan yang punya latar belakang arsitek.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)