Sepi Job Akibat Covid-19 Alasan Jamal Pakai Sabu

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 12:42 WIB
loading...
Sepi Job Akibat Covid-19 Alasan Jamal Pakai Sabu
Zulfikar alias Jamal kembali ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi sabu. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Zulfikar alias Jamal, pemain sinetron dua kali ditangkap polisi gara-gara mengonsumsi sabu-sabu. Kasus pertama terjadi pada Juli 2019 dan yang kedua pada Kamis (27/8/2020).

Untuk kasus kali ini, Jamal ditangkap polisi di tempat kosnya di kawasan Cisaranten, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (27/8/2020) malam. Di tempat kos Jamal, polisi mendapati bong atau alat isap sabu. (BACA JUGA: Selama Pandemi COVID-19, Peredaran Gelap Narkoba Meningkat 2 Kali Lipat )

Pada kasus pertama, Jamal tak diproses hukum tetapi wajib menjalani rehabilitasi. Dia direhab selama enam bulan di Balai Besar Rehabilitas BNN, Lido, Bogor. Setelah selesai rehab pada Maret 2020, Jamal kembali ke Bandung. (BACA JUGA: 37 Bandar Narkoba Napi Lapas Banceuy Dipindahkan ke Nusakambangan )

"Setelah rehab, seharusnya Jamal berhenti mengonsumsi narkoba. Tapi ternyata, dia pakai lagi. Maka untuk kasus kedua ini, Jamal diproses hukum," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Reserse Narkoba AKBP Irfan Nurmansyah dan Kasubbag Humas AKP Rahayu Mustikaningsih di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020). (BACA JUGA: Ikut Pesta Miras, 2 Gadis Belia Jadi 'Piala Bergilir' 3 Pemuda )

Kombes Pol Ulung mengemukakan, untuk putusan tergantung hakim. Yang pasti, penyidik kepolisian melakukan proses hukum ]berdasarkan fakta yang ada. "Nanti terserah hakim yang memutuskan. Kalau sudah dua kali ini kan suatu yang benar-benar. Apakah dia akan menjual lagi atau tidak, ini masih dilakukan pengembangan oleh Sat Narkoba Polrestabes Bandung," ujar Kombes Pol Ulung.

Ditanya alasan Jamal kembali mengonsumsi sabu, Kapolrestabes menuturkan, berdasarkan hasil penyidikan, Jamal mengaku sudah kecanduan. "Karena sudah terbiasa atau kecanduan. Dia pernah memakai sama teman-temannya," tutur Kapolrestabes Bandung.

Sementara itu, Jamal mengemukakan alasannya kembali terjerumus mengonsumsi barang haram narkoba. Sepinya job, menjadi salah satu penyebabnya. "Karena sepi job," kata Jamal, sambil melempar senyum.

Namun Jamal enggan mengungkap faktor lain yang menyebabkan dirinya kembali terjerumus ke jurang gelap narkoba. "Banyak hal lah," tutur Jamal, singkat.

Jamal mengungkapkan permintaan maaf kepada keluarga dan masyarakat Kota Bandung, gara-gara dirinya kembali berurusan dengan narkoba.

"Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga, umumnya kepada masyarakat. Jangan sampai mengalami apa yang saya alami. Memang agak berat ketika baru keluar rehab, situasi sedang lock down, pekerjaan dan lainnya sedang sulit bagi saya. Terakhir kemarin, saya tergoda memakai lagi, itu yang pertama. Kemudian saya berujung di sini (ditangkap polisi)," ungkap Jamal.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)