Ketua BAZNAS RI Dorong Sinergi Zakat untuk Cerdaskan Bangsa

Senin, 23 September 2024 - 19:46 WIB
loading...
A A A
"Salah satu bentuk kontribusi nyata zakat dalam pendidikan adalah dengan membangun generasi yang tangguh. Generasi yang memiliki akses pendidikan yang baik akan mampu menghadapi tantangan zaman dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa," kata Kiai Noor.

"BAZNAS dengan program zakat yang digagasnya berusaha memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, terutama mereka yang selama ini terpinggirkan dan kekurangan dalam segi finansial," tambahnya.

Menurut data terbaru, Kiai Noor memaparkan, BAZNAS berhasil menyalurkan dana zakat yang dikelola dengan baik untuk mendukung ribuan siswa dari berbagai jenjang pendidikan.

Dengan program-program pendidikan yang digagasnya, BAZNAS berharap bisa turut serta dalam mencerdaskan bangsa dan mengurangi angka putus sekolah, yang masih menjadi masalah serius di Indonesia.

"Zakat memiliki potensi besar untuk menciptakan perubahan sosial, termasuk dalam bidang pendidikan. Melalui program zakat yang terarah, kita bisa membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan global," ujarnya.

Di akhir khotbahnya, Kiai Noor mengajak para jamaah Sholat Jumat berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan untuk selalu menunaikan zakat dengan ikhlas dan tepat sasaran, serta berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa.

"Mencerdaskan anak bangsa adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam jihad fisabilillah," tutupnya.
(skr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)