Pabrik Air Mineral di Lebak Disatroni Perampok Bersenjata Api, Uang Puluhan Juta Raib

Senin, 25 November 2019 - 19:50 WIB
Pabrik Air Mineral di Lebak Disatroni Perampok Bersenjata Api, Uang Puluhan Juta Raib
Pabrik Air Mineral di Lebak Disatroni Perampok Bersenjata Api, Uang Puluhan Juta Raib
A A A
LEBAK - Kawanan perampok bersenjata api menggasak uang tunai Rp40 juta dari dalam berangkas pabrik air mineral di Jalan Raya Pandeglang, Kampung Tajur, Desa Mekar Agung, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, Senin (25/11/2019) dini hari. Kawanan perampok berjumlah lima orang juga berhasil membawa kabur dua unit laptop dan dua unit telepon genggam.

"Saat beraksi, kawanan perampok berjumlah lima orang ini berhasil melumpuhkan dua petugas keamanan pabrik yang sedang berjaga," kata Kaur Pemum Dithumas Polda Banten AKP Muhamad Rizki Salatun saat dikonfirmasi.

Kedua petugas keamanan diikat tangan dan kakinya, mulut ditutup lakban, dan disekap di pos penjagaan. Kawanan perampok pun leluasa masuk ke dalam pabrik mencari barang berharga.

"Para pelaku membongkar pintu kantor dengan linggis untuk mengambil barang-barang berharga, di antaranya 2 unit laptop dan uang tunai di berangkas Rp40 juta," ujar Rizki.

Kedua petugas keamanan yang disekap berhasil meloloskan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan dilanjutkan ke Polsek Cibadak. Kasus perampokan tersebut sedang diselidiki Polres Lebak guna menangkap komplotan perampok bersenjata api itu.

"Kedua petugas keamanan sudah dilakukan pemeriksan sebagai saksi. Mereka juga mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka di bagian kepala setelah dipukul menggunakan linggis oleh salah satu pelaku," tandas Rizki.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)