Perampok Bersenpi Sekap Penjaga Minimarket dan Gasak Uang Rp130 Juta

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:21 WIB
loading...
Perampok Bersenpi Sekap Penjaga Minimarket dan Gasak Uang Rp130 Juta
Aksi perampokan bersenjata api (Bersenpi), dilakukan tiga orang di sebuah minimarket di Jalan Lingkar Depan RSUD Prabumulih, Kamis (22/12/2022). Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
PRABUMULIH - Warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, digemparkan dengan aksi perampokan bersenjata api (Bersenpi), dan senjata tajam (Sajam), Rabu (21/12/2022) malam. Aksi perampokan terjadi di minimarket di Jalan Lingkar Depan RSUD Prabumulih.



Pelaku perampokan bersenjata tersebut, diduga dilakukan oleh tiga orang. Para perampok tersebut sempat menyekap para penjaga minimarket, lalu mengikatnya dengan lakban, sehingga mereka dengan leluasa menguras isi minimarket.



" Perampokan berlangsung sangat cepat. Saat kejadian perampokan, kami sudah dalam posisi hendak menutup minimarket, karena sudah pukul 21.30 WIB. Tiba-tiba masuk dua pelaku, dan mengancam menggunakan senpi," kata kepala toko, Eko.



Dijelaskan Eko, para pelaku perampokan menggunakan masker dan helm saat masuk ke dalam minimarket, sembari mengancam pakai senpi dan pisau. Satu pelaku langsung mengambil uang di kasir. Kemudian meminta menunjukan uang yang ada di brangkas.

"Saat itu kedua tangan dan kaki saya di lakban yang ada di dalam toko, dan kawanan perampok itu berhasil membawa uang Rp130 juta serta rokok. Setelah itu mereka kabur menggunakan motor matik," ungkap Eko.



Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik mengatakan, langsung menuju ke minimarket usai mendapatkan laporan perampokan, guna melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi-saksi.

" Perampokan terjadi Rabu (21/12/2022) malam. Pelakunya ada tiga orang, pakai senpi dan sajam. Pelaku berhasil membawa kabur uang dan rokok. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, dan memburu para pelaku," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6025 seconds (0.1#10.140)