Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun Tumbang Timpa 7 Kendaraan

Rabu, 26 Agustus 2020 - 19:39 WIB
loading...
Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun Tumbang Timpa 7 Kendaraan
Mobil minibus ringsek setelah tertimpa pohon beringin tua yang tumbang di Jalan Ichsan Saleh, Kota Pangkalpinang. Foto/INEWSTv/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Tujuh unit kendaraan rusak parah tertimpa pohon beringin tua berusia ratusan tahun yang tumbang di Jalan Ichsan Saleh, Kota Pangkalpinang , Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Rabu (26/8/2020) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik kendaraan mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (BACA JUGA: Usai Tewaskan Warga, Buaya Sungai Budong-budong Mangsa 4 Kambing )

Satu dari tujuh kendaraan yang rusak parah adalah mobil minibus. Sedangkan enam kendaraan lain yang juga jadi korban beringin tumbang itu adalah sepeda motor. (BACA JUGA: Ibu kandung Penganiaya Bocah 6 Tahun Sering Pesta Sabu Bersama Kekasihnya )

Tampak minimbus rusak parah di bagian depan. Kaca depan retak. Sedangkan sepeda motor patah spion dan lecet di beberapa bagian bodinya.

Pemilik kendaraan dibantu warga setempat bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang berupaya mengevakuasi kendaraan tersebut. (BACA JUGA: Lingkar Mahasiswa Pangandaran Pertanyakan Sanksi Anggota DPRD yang Bubarkan Karantina Masal )

Selain itu, petugas juga memangkas dahan, ranting, dan batang pohon berdiameter sekitar 1 meter itu dengan gergaji mesin.

"Äda tujuh kendaraan yang tertimpa pohon tumbang. Satu mobil dan enam motor," kata Ariyan, warga Pangkalpinang.

Akibat kejadian ini, akses Jalan Ichsan Saleh sempat ditertutup sementara. Upaya pembersihan jalan dari pohon tumbang yang menutup jalan, tuntas 2 jam kemudian.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)