Usai Tewaskan Warga, Buaya Sungai Budong-budong Mangsa 4 Kambing

Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:37 WIB
loading...
Usai Tewaskan Warga, Buaya Sungai Budong-budong Mangsa 4 Kambing
Warga dihebohkan dengan kemunculan buaya berukuran besar di Muara Sungai Budong-budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat yang tidak jauh dari pemukiman. Foto iNews TV/Yunus S
A A A
MAMUJU TENGAH - Belum sepekan warga Mamuju Tengah , Sulawesi Barat dikagetkan dengan adanya warga yang bernama Asrianto tewas diterkam buaya di Sungai Budong-budong. Kini kembali warga dihebohkan kemunculan buaya berukuran besar di Muara Sungai Budong-budong tidak jauh dari pemukiman.
Usai Tewaskan Warga, Buaya Sungai Budong-budong Mangsa 4 Kambing

Dimana buaya besar tersebut sedikitnya sudah memangsa beberapa ekor kambing milik warga. (Baca: Staf Honorer Dinsos Mamuju Tengah Tewas Diterkam Buaya Muara)

Yudi warga setempat menjelaskan, kemunculan buaya berukuran besar tersebut sering terjadi saat siang hari. Dimana buaya tersebut sering menepi untuk berjemur.

“Buaya besar tersebut kadang terlihat berjemur pada siang hari di muara sungai dekat pemukiman dan sekitaran kapal penyeberangan. Bahkan buaya besar tersebut sedikitnya sudah memangsa empat ekor kambing milik warga yang ditambatkan dekat sungai,” kata Yudi, Rabu (26/8/2020). (Bisa diklik: Ibu kandung Penganiaya Bocah 6 Tahun Sering Pesta Sabu Bersama Kekasihnya)

Yudi mengatakan, warga khawatir jika sewaktu-waktu buaya besar tersebut akan naik ke permukiman warga. Pasalnya buaya tersebut selain memangsa hewan ternak juga kerap memperlihatkan dirinya di area penyeberangan warga sehingga membuat keresahan.

“Warga yang terpaksa beraktifitas di pesisir muara diharapkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Mengingat serangan buaya beberapa waktu lalu telah menewaskan korban warga Mamuju Tengah,” timpalnya.

Pasca kemuncukannya, kata Yudi, hingga kini belum ada upaya Pemda setempat untuk menangkap buaya besar tersebut.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)