Tutup TMMD ke-121, Brigjen TNI Antoninho: Pembangunan Bak Air dan RTLH di Pulau Terluar Sangat Dibutuhkan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Brigjen TNI Antoninho juga berpesan agar memelihara hasil Program TMMD ini untuk masyarakat khususnya di Pulau Terluar Letti.

"Terlaksananya TMMD tersebut khususnya di daerah-daerah pulau terluar Indonesia ini sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga masyarakat dan pemda setempat berterima kasih kepada Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," ujarnya.

Masyarakat berharap semoga ke depan TMMD berikutnya tetap difokuskan di pulau-pulau terluar Indonesia yang Berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste, Australia, Malaysia dan Papua Nugini maupun negara lain demi meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

"Mengatasi kesulitan masyarakat setempat agar bisa mengejar ketertinggalannya sehingga dapat hidup setara dengan daerah lain," paparnya.

Selesai menutup TMMD ke-121, Brigjen TNI Antoninho meninjau Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Indonesia di Pulau Letti dan Pulau Kiser. Satgas tersebut sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Indonesia dengan Timor Leste.

Peninjauan ini bertujuan untuk mengecek personel secara langsung di lapangan sekaligus memberikan motivasi guna menjaga moril prajurit agar di dalam melaksanakan tugas negara harus selalu semangat, disiplin tinggi, memegang teguh Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

"Tugas Satgas Pamputer merupakan sebuah kehormatan sejati yang paling hakiki dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta tanpa pamrih. Maknai tugas ini sebagai panggilan Ibu Pertiwi," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)