Berdayakan Mustahik, Baznas RI Luncurkan Scale Up Zchicken di Tangerang

Senin, 19 Agustus 2024 - 16:47 WIB
loading...
Berdayakan Mustahik,...
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan scale up Zchicken di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Senin (19/2/2024)
A A A
TANGERANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan scale up Zchicken di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Senin (19/2/2024), sebagai upaya untuk memberdayakan para penerima manfaat (mustahik).

Zchicken merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik yang diinisiasi Baznas RI di bidang kuliner berupa produk ayam krispi. Program ini diinisiasi dalam upaya pengentasan kemiskinan, khususnya di wilayah perkotaan.

Hadir dalam peluncuran Scale Up Zchicken antara lain Pimpinan Baznas RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan Zainulbahar Noor, Direktur Kajian dan Pengembangan Baznas RI Muhammad Hasbi Zaenal, Ketua Baznas Tangerang Kota M. Aslie Elhusyairy serta penerima manfaat Zchicken, Pratiwi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada MUI, Kementerian Agama, dan Baznas Tangerang yang telah begitu antusias ikut dalam pembukaan gerai Zchicken ini,” kata Zainulbahar Noor.

Zainulbahar mengungkapkan, gerai Zchicken saat ini tersebar di sekitar 10 provinsi. Untuk di Kota Tangerang, katanya, terdapat sekitar 40 hingga 50 gerai Zchicken.

“Zchicken merupakan program inisiasi Baznas RI untuk membantu mustahik-mustahik tumbuh mandiri. Kami sangat berbahagia sekali karena gerai Zchicken sudah ada antara 40 sampai 50 di tempat ini,” katanya.

Menurut Zainulbahar, program Zchicken yang dikembangkan Baznas RI dalam beberapa tahun terakhir telah berhasil membantu ribuan mustahik dalam mengembangkan perekonomiannya.

“Alhamdulillah, melalui program Zchicken ini, kita telah membantu sekitar 2.000 mustahik yang tersebar di sekitar 10 provinsi. Kita berharap dalam beberapa tahun mendatang program Zchicken semakin berkembang, sehingga semakin banyak mustahik yang terbantu,” katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Tangerang Kota M. Aslie Elhusyairy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas RI yang telah menginisiasi program Zchicken di wilayah Kota Tangerang.

“Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima manfaat, sehingga dapat meningkatkan kelas dari yang tadinya mustahik berubah menjadi muzaki,” katanya.

Turut hadir Wakil Ketua II Baznas Provinsi Banten Moh. Suhri Utsman, jajaran Wakil Ketua, Ketua MUI Kota Tangerang Ahmad Bajuri Khotib, Kemenag Kota Tangerang diwakili Abdul Rozak, Camat Ciledug Muhamad Marwan, Kasi Kemas Kecamatan Cipondoh Widy, dan UPZ Kecamatan Leo Fauzi, Lurah Peninggilan Utara Agus Lesmana, dan Lurah Peninggilan Munandar.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4286 seconds (0.1#10.140)