HUT Ke-79 RI, Sang Merah Putih dan Layang-Layang Garuda Berkibar di Bali Beach Hotel

Senin, 19 Agustus 2024 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Keistimewaan dari upacara ini dimana bendera Merah Putih berukuran 7x9 meter dikibarkan. Dalam peringatan bersejarah ini, seniman asal Sanur, Kadek Dwi Armika menghadirkan Garuda Kite berukuran 5x5 meter dengan sentuhan bendera Indonesia merah putih dan logo The Meru Sanur.

Layang-Layang Garuda ini diterbangkan di Pantai Sanur, tidak hanya menggambarkan budaya layang-layang Bali dan memperindah kawasan, namun juga menggambarkan tradisi sakral Bali.

Kegiatan ini menjadi momentum istimewa karena pertama kalinya diselenggarakan di Bali Beach Hotel setelah revitalisasi.

Sebelumnya pelaksanaan upacara tersebut, digelar kegiatan malam refleksi Kemerdekaan RI sebagai moment untuk merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Direktur Utama InJourney Hospitality, Christine Hutabarat menyatakan, melalui semangat perayaan ini ingin mengajak seluruh pihak untuk merayakan dan menghayati makna kemerdekaan, menjaga dan memupuk nilai-nilai kebangsaan.

"Semangat kemerdekaan yang telah diraih sejak 17 Agustus 1945 terus memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan negara khususnya industri pariwisata Indonesia," katanya dikutip Senin (19/8/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen dalam menghadirkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Semoga semangat ini dapat terus hidup dan tumbuh menghadirkan sektor pariwisata dan hospitality yang memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara.

"Mari kita refleksikan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, terus berkolaborasi menuju Nusantara Baru Indonesia Maju" ujarnya.

Dengan beragam kegiatan yang menarik dan penuh makna ini, diharapkan KEK Kesehatan Sanur menghadirkan pengalaman otentik dalam semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam budaya Indonesia.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)