alexametrics

Kabut Asap Kian Pekat, Warga Malaysia Masih Bertahan di Riau

loading...
Kabut Asap Kian Pekat, Warga Malaysia Masih Bertahan di Riau
Kabut asap di berbagai daerah di Riau semakin pekat. Warga Negara Malaysia yang tinggal di Riau sejauh ini masih tetap tinggal di tengah kabut asap. Foto Kabut asap di Riau/Okezone/Banda HT
A+ A-
PEKANBARU - Kabut asap akibat karhutla di berbagai daerah di Riau semakin pekat. Warga Negara Malaysia yang tinggal di Riau sejauh ini masih tetap tinggal di tengah kabut asap. "(Warga Malaysia) masih bertahan di Pekanbaru," kata Konsulat Malaysia Riau, Wan Nurshima Wan Jusoh Kamis (12/9/2019).

Pada kebakaran hebat di tahun 2014 dan 2015, warga Malaysia yang ada di Riau memilih kembali ke negaranya. Konsulat Malaysia yang berkantor di Pekanbaru saat turut membantu pemulangan warganya karena saat itu asap sangat pekat. (Baca: Kabut Asap Makin Pekat, Sekolah di Pekanbaru Diliburkan)

Warga Negara Malaysia di Riau ada yang bekerja ada juga yang bersekolah. Namun apakah ada yang pulang sendiri sendiri untuk saat ini, hal ini belum bisa dipastikan. "Secara resminya (warga Malaysia) masih bertahan di (Riau), Insya'Allah," ungkap Wan.



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengatakan 279 hot spot (titik panas) di Riau. Bahkan jarak pandang ada yang hanya 500 meter.

"Kalau di Pekanbaru jarak pandang 1,5 kilometer karena asap. Di Pelalawan 500 meter karena asap," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru Sanya Gautami.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak