alexametrics

30 Hektare Lahan Terbakar, Warga di Singkawang Terpaksa Mengungsi

loading...
30 Hektare Lahan Terbakar, Warga di Singkawang Terpaksa Mengungsi
Warga Singkawang terpaksa dievakuasi akibat kabut asap yang disebabkan kebakaran lahan. Foto/Uun Yuniar
A+ A-
SINGKAWANG - Kebakaran lahan yang terjadi di Perumahan Sinka Permai, Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Kalimantan Barat, sudah mendekati rumah penduduk yang tinggal di sekitar. Petugas pemadam kebakaran dibantu TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dikerahkan untuk memadamkan api.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang turun langsung memantau petugas kebakaran saat memadamkan api. Dia meminta kepada petugas untuk bersiaga di lokasi dan terus melakukan penyemprotan.

Kebakaran lahan pada Jumat malam itu sempat meluas sekitar 30 hektare. Beberapa upaya dilakukan petugas pemadam kebakaran.
Wali Kota Tjhai Chui Mie mengatakan, pihaknya melakukan pendataan warga dan menyiapkan suatu tempat, untuk dilakukan evakuasi sementara. "Asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan sudah semakin menebal," katanya.



Sementara Sri Wahyuni, warga sekitar mengatakan, kebarakan lahan kali ini lebih parah dibanding tahun sebelumnya. Akibat kebakaran itu warga terpaksa mengungsi guna menghindari kabut asap.

Saat ini Kota Singkawang Diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak