Usai Sumpah Pocong, Saka Tatal: Alhamdulillah, Sudah Lega!

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:01 WIB
loading...
Usai Sumpah Pocong,...
Saka Tatal melakukan prosesi sumpah Pocong di Padepokan Agung Amparan Jati di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Foto/iNews Media Group
A A A
CIREBON - Mantan terpidana dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon, Saka Tatal melakukan prosesi sumpah Pocong di Padepokan Agung Amparan Jati di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Dia mengaku lega.

“Ya Alhamdulillah, Sudah lega,” kata Saka Tatal dalam tayangan iNews TV, Jumat (9/8/2024).

Dia mengaku sempat kesal dengan berbagai pihak yang menuduhnya melakukan pembunuhan tersebut.



“Jadi dari dulu Saka tu sebenarnya kesel banyak orang tu yang menyudutkan bahwa Saka tu pelakunya. Saka tu harus gimana lagi biar orang tu percaya kalau bukan Saka pelakunya,” jelasnya.

Diketahui, Hari ini, mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon, Jawa Barat, Saka Tatal akan menjalani sumpah pocong untuk bersumpah bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Saka Tatal telah hadir dan menyatakan kesiapannya untuk menjalani sumpah pocong. Sumpah pocong ini dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB setelah salat Jumat.



Dalam prosesi ini, Saka Tatal akan bersumpah bahwa ia tidak terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eki yang terjadi pada tahun 2016 silam.

Menurut Sanusi, Asisten Pimpinan Padepokan Agung Amparan Jati, sumpah pocong ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pernyataan Rudiana yang sebelumnya mengaku siap disumpah pocong untuk membuktikan bahwa Eki adalah anaknya.

Namun, Saka Tatal ingin membawa sumpah pocong ini ke konteks yang lebih luas, yakni membuktikan bahwa ia bukan pelaku pembunuhan dalam kasus tersebut.

Kuasa hukum Saka Tatal sebelumnya juga mengundang Iptu Rudiana untuk ikut serta dalam sumpah pocong ini. Namun, hingga Jumat siang, belum ada konfirmasi dari Rudiana apakah akan menghadiri sumpah tersebut.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)