New Normal, Gus Ipul Siapkan Konser Ari Lasso di Pintu Langit

Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:23 WIB
loading...
New Normal, Gus Ipul Siapkan Konser Ari Lasso di Pintu Langit
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf saat bertemu di Gedung Negara Grahadi. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pariwisata merupakan sektor yang paling terpukul dengan adanya pandemi COVID-19. Guna membangkitkan sektor ini, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf berencana menggelar konser dengan mendatangkan Ari Lasso pada pertengahan September mendatang.

(Baca juga: Komplotan Spesialis Pencuri Minimarket Digulung Polrestabes Medan )

Khofifah mengatakan, konser ini akan digelar di area wisata Ngopibareng Pintu Langit di Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan, milik Gus Ipul. Konser dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/9/2020). Menurutnya, acara ini merupakan uji coba pertama di Indonesia dan kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan.

" Konser nantinya akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti membatasi jumlah penonton, pembelian tiket daring, wajib bermasker hingga jaga jarak," katanya usai bertemu dengan Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (24/8/2020) malam.

(Baca juga: Cacat Kaki, Rubiatun Bertahan Hidup dengan Face Shield )

Dia menambahkan, kapasitas area konser wisata Ngopibareng Pintu Langit yang semula 13.000 penonton, akan dibatasi menjadi 1.300 orang saja. Konser juga tidak digelar di malam hari, melainkan sore hari dam di alam terbuka.

"Saya telah bertemu dengan Ari Lasso membahas konsep konser ini hingga detail. Saya meminta Gus Ipul untuk bertemu Kapolda Jatim membicarakan pengamanan serta jumlah personel, termasuk dengan TNI," inbuh Khofifah.

(Baca juga: Ratusan Usaha Mikro Blitar Diusulkan Terima Dana Hibah COVID-19 )

Sementara itu, Gus Ipul, panggilan Saifullah Yusuf mengaku, pertemuannya dengan orang nomor satu di Jatim itu untuk meminta arahan tentang pengembangan wisata di era normal baru. Dia memastikan, pengunjung yang tak bertiket dilarang masuk, namun tetap disediakan media daring untuk menyaksikan konser secara virtual.

"Selain Ari Lasso, terdapat juga bintang tamu lain yang dijadwalkan menjadi pengisi acara. Salah satunya pedangdut Via Vallen dan host direncanakan Luna Maya," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)