Brutal, Pilot Helikopter Dibunuh dan Mayatnya Dibakar di Mimika

Senin, 05 Agustus 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Diketahui, pilot Glen Malcolm Conning berkebangsaan Selandia Baru dengan nomor Passport LM096455.

Untuk identitas penumpang sesuai dengab manifest dan berdasarkan informasi dari lapangan bahwa seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

"Ya benar, seluruh penumpang selamat, karena mereka merupakan warga setempat yaitu Distrik Alama, Kabupaten Mimika," jelas Bayu.

Dia menambahkan bahwa Distrik Alama merupakan distrik yang terisolir.

“Untuk diketahui bahwa Distrik Alama merupakan daerah yang terisolir sehingga akses kesana hanya ditempuh dengan menggunakan helikopter," jelas Bayu.

“Perlu ditegaskan bahwa KKB adalah pelaku kejahatan, maka sifat kriminal akan selalu melekat pada dirinya. Berita tentang rencana pembebasan sandera pilot Philip yang mereka katakan akan dilepas itu hanya propaganda belaka. Nyatanya hari ini terjadi lagi kan? Pilot asing dibunuh oleh KKB di Distrik Alama, Kabupaten Mimika," tegas Bayu.

Dia menyebut saat ini TNI-Polri serta jajaran Polres Mimika melakukan upaya penegakan hukum dan pengejaran terhadap KKB yang melakukan aksi penyanderaan dan penembakan terhadap pilot.

"Kami akan terus melakukan upaya penegakan hukum terhadap KKB yg melakukan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)