Brutal, Pilot Helikopter Dibunuh dan Mayatnya Dibakar di Mimika

Senin, 05 Agustus 2024 - 16:45 WIB
loading...
Brutal, Pilot Helikopter...
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Bayu Suseno menjelaskan pembunuhan Glen Malcolm, pilot helikopter di Distrik Alama, Mimika Papua Tengah. Foto/Ist
A A A
TIMIKA - Warga Selandia Baru, Glen Malcolm Conning yang menjadi pilot helikopter PT Intan Angkasa Air Service dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Usai dibunuh, mayat korban dibakar bersama helikopter jenis IWN, MD.500 ER PK pada Senin (5/8/2024) sekitar pukul 10.00 WIT.



“Telah terjadi penyanderaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh KKB terhadap Mr Glen Malcolm Conning yang merupakan pilot helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service. Kejadian tersebut terjadi saat helikopter tiba di Distrik Alama Kabupaten Mimika dengan membawa 4 penumpang yaitu 2 orang dewasa (tenaga kesehatan) dan 1 bayi serta 1 anak dari Bandara Moses Kilangin Timika tujuan Distrik Alama," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani, Senin (5/8/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh saksi D diketahui bahwa pada saat helikopter tiba di Distrik Alama, para penumpang dan pilot langsung di hadang oleh KKB. Saat itu juga pilot Mr Glen Malcolm Conning langsung dibunuh oleh KKB.



Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan, kronologis kejadian berawal ketika sekitar pukul 09.30 WIT helikopter dengan pilot Mr Glen Malcolm Conning terbang dari Bandara Mosez Kilangin Timika menuju Distrik Alama, Kabupaten Mimika.

Setelah tiba di Distrik Alama, mereka dicegat oleh sekelompok orang (KKB) menggunakan senjata api, kemudian pilot dan penumpang diturunkan dari helikopter dan dikumpulkan di lapangan tepatnya sekitar Lokasi helikopter mendarat.



Setelah itu KKB langsung melakukan pembunuhan terhadap pilot. Jenazah pilot kemudian dibakar bersama dengan helikopter.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)