alexametrics

TKI Turini Ditemukan setelah 7 Tahun Tak Ada Kabar, Keluarga Minta Segera Dipulangkan

loading...
TKI Turini Ditemukan setelah 7 Tahun Tak Ada Kabar, Keluarga Minta Segera Dipulangkan
Turini saat komunikasi melalui video call dengan keluarganya di Cirebon. Foto/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Turini Fatma, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tak ada kabarnya selama 7 tahun terakhir bekerja di Arab Saudi kini telah ditemukan.

Keluarganya di Cirebon, Jawa Barat mendapat informasi bahwa Turini saat ini sudah berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, Arab Saudi.

Bahkan keluarga bisa melihat kondisi Turini dari video layar ponsel yang dikirimkan dari KBRI.



Kabar itu disambut gembira dan mereka berharap Turini bisa segera dipulangkan ke kampungya di Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Cirebon.

Sebelumnya, Turini berangkat menjadi TKW pada tahun 1998 lalu dan sempat berkabar dengan keluarga di Indonensia. Namun sejak tujuh tahun lalu dia pindah kerja dengan majikan baru. Sejak saat itu Turini tak bisa dihubungi.

Pihak keluarga saat itu tidak pernah mendapatkan kabar dari Turini. Selanjutnya keluarga mendapat kabar jika Turini diduga disekap oleh majikanya dari media sosial.
Turini dikabarkan tidak diperbolehkan keluar rumah dan sempat tidak diberikan gaji.

Pihak keluarga pun sempat beberapa kali mengirimkan surat namun tidak pernah sampai. Bahkan surat yang dikirim tersebut kembali lagi ke pihak keluarga.

Anak Turini, Diah Artikasari menjelaskan, pada Kamis 19 Juli 2019 malam keluarga menerima kabar dari KBRI.

“Alhamdulillah katanya mama sudah terima gaji, dan kondisinya sehat. Kami sekeluarga sangat senang dan bahagia. Posisi mama sudah di KBRI,” kata Diah.

“Kami berharap mama segera dipulangkan,” tandasnya. Keluarga pun tidak ingin Turini jadi TKI lagi dan berharap bisa usaha di kampung.

Sementara itu dalam rekaman video call, Turini mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan KBRI di Arab Saudi yang sudah membantu pembebasannya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak