Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dikejar Polisi, Tekong Penyelundup 31 TKI Ilegal ke Malaysia Lompat ke Sungai

loading...
Dikejar Polisi, Tekong Penyelundup 31 TKI Ilegal ke Malaysia Lompat ke Sungai
Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi, bersama tim Satreskrim Polres Batu Bara, berhasil menggagalkan penyelundupan 31 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal. Foto/iNews TV/Fadly Pelka
BATUBARA - Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi, bersama tim Satreskrim Polres Batubara, berhasil menggagalkan penyelundupan 31 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang akan diberangkatkan ke negri jiran tetangga, Malaysia.

Baca juga: Duh! Pekerja Migran Masih Berhadapan dengan Sindikat Mafia Dibacking Oknum Kuat

Saat dilakukan upaya penangkapan, tekong kapal motor berhasil kabur dengan melompat ke Sungai Gambus, di Pematang Polong, Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara. Minggu (25/04/2021).



Diduga sindikat penyelundupan TKI ilegal sudah sering melakukan aksinya di kawasan perairan Batubara, karena di sepanjang pesisir pantai Batubara, banyak lokasi jalur tikus yang siap mengirim atau menampung para TKI dari atau ke Malaysia.

Baca juga: Nekat Mudik dan Tak Taat Protokol Kesehatan, Bakal Diisolasi di Rumah Hantu



Sebanyak 31 TKI ilegal yang diamankan petugas Polsek Lima Puluh, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain dari Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, dan Lampung.

Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi membenarkan telah mengamankan 31 TKI ilegal dari berbagai daerah di Indonesia, yang akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal kayu bermotor dari jalur tikus Desa Gambus Laut. "Mereka terdiri dari 17 wanita, 14 laki-laki, dan dua anak-anak," ujarnya.

Dikejar Polisi, Tekong Penyelundup 31 TKI Ilegal ke Malaysia Lompat ke Sungai
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top