Petahana di Pilkada Karawang Bakal Ditantang 2 Pasangan Ini

Senin, 24 Agustus 2020 - 13:11 WIB
loading...
Petahana di Pilkada Karawang Bakal Ditantang 2 Pasangan Ini
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang dalam Pilkada yang digelar akhir tahun 2020 ini, dipastikan bakal diikuti tiga pasangan. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang dalam Pilkada yang digelar akhir tahun 2020 ini, dipastikan bakal diikuti tiga pasangan. Dalam waktu dekat ketiga pasangan yaitu Cellica Nurrachadiana -Aep Syaepuloh, Ahmad Zamaksyari- Yusni Rinzani dan pasangan Yesi Karya Lianti- Adly Fairus bakal mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada. Diantara ketiga pasangan itu, petahana Cellica memiliki koalisi gemuk, diusung 4 partai besar.

Empat partai besar dipastikan mengusung petahana Cellica di Pilkada Karawang 2020 yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS, dan Partai Golkar. Ahmad Zamaksyari, yang menjabat wakil bupati dan berpasangan Yusni Rinzani diusung dua partai yaitu PKB dan Gerindra. Sedangkan pasangan Yesi Karya yang berpasangan dengan artis muda dan enerjik Adly Fairus diusung PDI P, PAN, PPP dan Hanura.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu, partai Demokrat, Wawan Ismanto mengatakan meski sudah menyatakan akan mengusung pasangan Cellica- Aep Syaepuloh namun belum semua partai menyerahkan formulir dukungan calon (B1 KWK). (Baca: Amankan Hutan, Perhutani KPH Surakarta Gandeng Polres Wonogiri)

Dari empat partai pengusung yang sudah menyerahkan rekomendasi dukungan yaitu partai Demokrat, PKS dan Nasdem. "Kita masih menunggu rekomendasi partai Golkar. Komunikasi sudah 95% tinggal tunggu rekomrndasi aja," kata Wawan, Senin (24/8/2020). (Baca juga: Motif Teror Bom Molotov Kantor PDIP Diduga Terkait Pembakaran Bendera)

Menurut Wawan, empat partai tersebut pihaknya juga mengincar satu partai lagi untuk melengkapi koalisi gemuk dengan 25 kursi. Hanya saja Wawan menolak membuka partai mana yang menjadi incaran. "Nanti saja kalau sudah pasti baru kita umumkan," katanya.

Dari tiga pasangan yang akan mengikuti Pilkada Karawang, pasangan Cellica-Aep Syaepuloh memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi berdasarkan surveI dari partai politik.

Cellica diuntungkan dengan status petahana. Sedangkan pasangannya, Aep Syaepuloh merupakan pengusaha muda yang berhasil.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4122 seconds (0.1#10.140)