Wali Kota Palu Dampingi Wiranto Letakkan Batu Pertama Huntap

Selasa, 02 Juli 2019 - 16:23 WIB
Wali Kota Palu Dampingi Wiranto Letakkan Batu Pertama Huntap
Wali Kota Palu Dampingi Wiranto Letakkan Batu Pertama Huntap
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu Hidayat bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate mendampingi kunjungan kerja Menkopolhukam RI Wiranto di daerah terdampak bencana Palu, Sigi, dan Donggala, Senin (1/7/2019).

Kunjungan Kerja Menteri Wiranto ini dalam rangka peletakkan batu pertama Hunian Tetap (Huntap) di kabupaten Sigi, peninjauan Huntap Tondo kota Palu, dan rapat koordinasi tahap rehap-rekon penanggulangan bencana alam di Sulawesi Tengah yang bertempat di kantor Gubernur Sulteng.

Dalam peninjauan di Huntap Tondo Wiranto mengatakan bahwa dalam pengerjaan Huntap ini perlunya membangun sinergitas antara penyumbang, masyarakat yang terdampak, dan Pemerintah.

"Ini semuanya akan menjadi satu kesatuan yang harus kita bangun dan harus kita rawat. Saya kira dalam waktu singkat pembangunan Huntap akan cepat selesai. Makanya kita harus berterima kasih kepada pihak penyumbang," ungkapnya.

Menteri Wiranto mengimbau kepada seluruh masyarakat, meskipun dalam kondisi terkena bencana, tetap harus bersyukur karena bantuan itu terus mengalir. Dengan rasa syukur itu, katanya harus kompromi untuk tidak menuntut yang muluk-muluk untuk saat ini.

Menteri Wiranto mengatakan, apapun yang diberikan kepada masyarakat, terima itu sebagai anugerah dari kesulitan yang diderita dan dari yang diberikan itu, masyarakat harus bekerja kembali, jangan tergantung kepada bantuan-bantuan yang diberikan oleh pihak lainnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Bupati Donggala Kasman Lassa, Bupati Sigi Irwan Lapata, dan para pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah kota Palu, Jajaran Forkopimda Sulawesi Tengah, dan Kepala BNPB Doni Monardo.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3452 seconds (0.1#10.140)