Bus Yesoe Terbalik di Trans Kalimantan, 3 Penumpang Tewas

Senin, 01 Juli 2019 - 17:07 WIB
Bus Yesoe Terbalik di Trans Kalimantan, 3 Penumpang Tewas
Bus Yesoe Terbalik di Trans Kalimantan, 3 Penumpang Tewas
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Trans Kalimantan, Senin (1/7/2019). Bus Yesoe rute Pontianak, Kalimantan Barat tujuan Sampit, Kalimantan Tengah terguling hingga akhirnya terbalik.

Lokasi kejadian berada di parit tepi jalan Desa Penopa, Kabupaten Lamandau, atau tepatnya di Km 45 di kawasan perusahaan sawit PT GCM Pangkalan Bun.

Akibat kecelakaan ini 3 penumpang tewas, 12 orang luka parah dan harus dilarikan ke RSUD Kabupaten Lamandau.

Menurut keterangan pemilik PO Yessoe, Mersie bus tersebut disewa puluhan orang dari Pontianak dengan tujuan Sampit. “Membawa 43 penumpang, dan dua awak bus (supir dan kernet). Jadi total ada 45 orang dalam bus itu,” ujarnya, Senin (1/7/2019) sore.

Bus Yesoe disewa agen travel dari Pontianak yang membawa 43 penumpang. Mayoritas penumpang merupakan warga Sumatera Utara.

“Jadi kita mendapat carteran dari sebuah agen travel di Pontianak. 43 penumpang itu tiba di Bandara Supadio Pontianak para Minggu malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian bus menjemput di Bandara dan langsung berangkat menuju Sampit, Kalimantan Tengah pada pukul 21.00 WIB,” paparnya.

Dia mengaku mendapat kabar bus tersebut terguling beberapa jam setelah kejadian. Hal itu karena di lokasi kejadian tidak ada sinyal handphone.

Diduga sebelum kejadian bus dipacu dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di tikungan, sopir tidak bisa mengendalikan bus hingga akhirnya oleng dan masuk ke selokan pinggir jalan dan terbalik.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9993 seconds (0.1#10.140)