alexametrics

Minibus Ditumpangi Sepasang Sejoli Terbakar, 1 Tewas

loading...
Minibus Ditumpangi Sepasang Sejoli Terbakar, 1 Tewas
Bangkai mobil dievakuasi ke Satlantas terdekat untuk mengantisapasi tontonan pengendara yang melintasi jalan tol di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Jaka Samudra
A+ A-
PASURUAN - Akibat ban pecah, sebuah minibus ditumpangi sepasang sejoli yang berpacaran menabrak guadril atau pagar pembatas tol di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kekasih laki-laki tewas mengenaskan dan pasangan perempuannya mengalami luka berat dan semua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diduga kuat, sopir kurang hati-hati dalam mengendarai mobilnya.

Mobil Kia Picanto bernopol S-1691-VD terpaksa diderek petugas jalan tol, setelah mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Km 781.800 Gempol-Pasuruan atau Gempas, tepatnya di Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat siang tadi (28/6/2019).



Menurut saksi mata, kecelakaan tunggal bermula saat mobil sedan disopiri Andrew Agita (29) warga Jalan Trunojoyo, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto bersama kekasih pacarnya, Kristin Natalia (28) warga Dokter Wahyudin, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember dari Pasuruan-Gempol arah timur ke barat.

Di lokasi kejadian, sopir ini sebelumnya di jalur lambat mengalihkan laju kendaraannya ke jalur cepat atau jalur kanan dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan tak bisa dihindari, roda bannya meletus dan oleng ke kiri ruas jalan tol menabrak guadril dan tiang papan reklame dan langsung menimbulkan percikan api hangus terbakar.

Sopir ini terpental sejauh puluhan meter hingga tak sadarkan diri akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, akibat mengalami luka di kepala dan dada.

Gatot, saksi mata menyebutkan, penumpang sebelum terbakar berhasil keluar mobil dan mengalami luka lecet di kepala dan kaki kanan dan kiri dan dilarikan ke rumah sakit setempat guna mendapatkan perawatan intensif.

Dari hasil keterangan yang didapat aparat kepolisian, sumber api berasal dari percikan dalam kendaraan setelah bertabrakan keras dengan pagar pembatas jalan tol.

Kanit Jatim 3 Sat Polda Jatim AKP Lamuji mengatakan, bangkai kendaraan minibus dievakuasi ke Satlantas terdekat untuk mengantisapasi tontonan pengendara yang melintasi jalan tol hingga menyebabkan kemacetan di jalan bebas hambatan. Sementara, kecelakaan ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak