Minibus Angkut Belasan Pelajar Terjun ke Jurang di Lereng Gunung Bromo

Senin, 20 Februari 2023 - 16:15 WIB
loading...
Minibus Angkut Belasan Pelajar Terjun ke Jurang di Lereng Gunung Bromo
Sebuah minibus mengangkut belasan pelajar terjun bebas ke dalam jurang di lereng Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023) malam. (Ist)
A A A
PASURUAN - Sebuah minibus mengangkut belasan pelajar terjun bebas ke dalam jurang di lereng Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023) malam. Akibatnya, belasan pelajar terluka dan harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Sejumlah warga, TNI dan Polri membantu evakuasi bangkai minibus dari jurang sedalam 20 meter yang dilakukan mobil derek.

Sebelumnya, rombongan pelajar SMA berwisata ke Gunung Bromo, kemudian akan melanjutkan perjalanan pulang menuju Lamongan lewat jalur Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Namun sang sopir Wiramansyah Julio Bimantoro (22) diduga tak menguasai medan jalan. Sehingga saat tikungan menurun lepas kendali dan terjun ke jurang sedalam 20 meter.

"Para pelajar terluka dan dibawa ke Puskesmas. Setelah mendapat pengobatan, mereka dijemput keluarga masing-masing," Aipda Kristian S, Petugas Polsek Tutur.

Baca: Dosen UII yang Hilang Terdeteksi Berada di Boston.

Petugas mengimbuau pada pengguna jalan yang dari Gunung Bromo lewat jalur Purwodadi agar hati-hati. Karena medannya berat serta jurangnya dalam dan licin di saat musim hujan tiba.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)