2 Perempuan Lanjut Usia Tewas saat Rumahnya Terbakar

Senin, 24 Juni 2019 - 15:33 WIB
2 Perempuan Lanjut Usia Tewas saat Rumahnya Terbakar
2 Perempuan Lanjut Usia Tewas saat Rumahnya Terbakar
A A A
BANDUNG - Dua perempuan lanjut usia, Yani (59) dan Suratmi (80), tewas saat rumahnya ludes terbakar. Rumah kedua perempuan yang berada di Jalan Rajawali, Gang Ibu Karees, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, terbakar, Senin (24/6/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kedua korban merupakan ibu dan anak, yang hanya berdua tinggal di rumah tersebut. Keduanya tewas karena tak dapat menyelamatkan diri ketika api berkobar melumat rumahnya. Mereka berusaha bersembunyi di kamar mandi, namun keduanya tewas karena diduga kehabisan napas akibat menghirup asap.

"Dalam kejadian dua orang meninggal dunia. Mereka kehabisan napas akibat menghirup asap," kata Kadis Pemadam Kebakaran Kota Bandung Dadang Iriana di lokasi kejadian.

Dadang menuturkan, api membesar dan membakar rumah disebabkan oleh api tungku yang membesar dan tak dapat dikendalikan. Dua lansia itu memang menggunakan tungku untuk memasak. Berdasarkan keterangan para saksi, kata Dadang, saat korban tengah menyalakan api tungku tiba-tiba api membesar dan korban yang sudah lanjut usia, tidak dapat memadamnya. Akibatnya api terus membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

"Warga lalu melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melalui Emergy Call 113. Kami kemudian mengerahkan beberapa unit pemdam untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dan pendinginan tadi dilakukan sekitar 10 menit. Kesulitan kita ini lokasinya padat penduduk," kata Dadang.

Pemadam kebakaran Kota Bandung, turunkan empat unit armada pemadam dibantu PMI dan jajaran kepolisian serta TNI. Untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran, polisi masih melakukan olah tempat kejadian.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)