Pendaki Gunung Lawu Tewas, Diduga Kelelahan dan Serangan Jantung

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:48 WIB
loading...
Pendaki Gunung Lawu Tewas, Diduga Kelelahan dan Serangan Jantung
Pendaki Gunung Lagu di Magetan, Jawa Timur, tewas diduga kelelahan dan serangan jantung.Foto/Inews/Asfi Manar
A A A
MAGETAN - Pendaki Gunung Lawu , tewas dalam pendakian menuju puncak gunung tersebut, Sabtu (22/8/2020) sore. Jasad pendaki bernama Angga Adi Sanjaya itu baru bisa dievakuasi tim SAR setelah enam jam menempuh perjalanan.

Diduga, pendaki asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut tewas akibat kelelahan dan serangan jantung saat dalam perjalanan di pos 2 pendakian Cemoro Sewu, Plaosan, Magetan.

Kapolsek Plaosan, AKP Muhammad Munir mengatakan, bersama tiga rekannya korban mendaftarkan diri di pos pintu pendakian Cemoro Sewu, Sabtu (22/8/2020) spre. Namun di tengah perjalanan, kondisi korban mendadak lemas dan tidak sadarkan diri.

(Baca juga: 9 Satpol PP Blitar Positif COVID-19, Gugus Tugas Minta Lockdown )

“Rekan-rekan korban kemudian lapor ke pendaki lain yang berpapasan saat turun di pos 2 pendakian. Setelah kami dapat laporan, langsung koordinasi untuk evakuasi jenazah korban,” kata AKP Muhammad Munir, Minggu (23/8/2020).

Dari pemeriksaan medis sementara, kata dia, korban meninggal diduga akibat kelelahan dan terkena serangan jantung. Setelah divisum tertutup di pos satu, jasad korban kemudian dievakuasi untuk dibawa pulang ke rumah duka di Wonogiri.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)