Pasukan Kodam Tanjungpura dan Brimob Pecah Konsentrasi Massa di Kota Pontianak

Rabu, 22 Mei 2019 - 15:10 WIB
Pasukan Kodam Tanjungpura dan Brimob Pecah Konsentrasi Massa di Kota Pontianak
Pasukan Kodam Tanjungpura dan Brimob Pecah Konsentrasi Massa di Kota Pontianak
A A A
PONTIANAK - Pasukan Kodam XII/Tanjungpura dan Brimob Polda Kalimantan Barat berhasil memukul mundur massa dengan memecah konsentrasinya di beberapa titik pada Rabu siang (22/5/2019). Massa yang berkonsentarsi di Simpang Hotel Garuda Pontianak diminta untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Begitu juga dengan massa di Jembatan Kapuas Satu aparat KodamXII/Tanjungpura dan Brimob Polda Kalbar berhasil memecahnya.

Pascadibakarnya Pos Polisi di Jalan Sultan Hamid Dua, situasi di Kota Pontianak dari siang hingga saat ini berangsur–angsur kondusif.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Polisi Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asharibab langsung turun ke lokasi peristiwa unjuk rasa yang berlangsung sejak Rabu pagi hingga siang. Pos polisi di Jalan Sultan Hamid 2 dibakar massa begitu juga dengan Pos Lantas dirusak massa.

Agar situasi menjadi kondusif Pasukan Kodam XII/Tanjungpura dan Brimob Polda Kalbar berusaha memecah kerumunan massa di Jembatan Kapuas Satu. Sementara mereka yang diduga menjadi biang kerusuhan diamankan petugas.

Saat ini aparat Kodam Tanjungpura dan Brimob Polda Kalbar masih berjaga jaga di Jembatan Kapuas Satu di Simpang Empat Hotel Garuda maupun di lokasi pos polisi yang terbakar.Petugas kepolisian juga terlihat mengumpulkan batu batu yang berserakan di Jalan Protokol di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7888 seconds (0.1#10.140)